• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Pantura

Lewat Gerai Kulakan, LPNU Lamongan Subsidi Minyak Goreng Gratis

Lewat Gerai Kulakan, LPNU Lamongan Subsidi Minyak Goreng Gratis
Penyerahan subsidi minyak goreng gratis kepada warga oleh LPNU Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)
Penyerahan subsidi minyak goreng gratis kepada warga oleh LPNU Lamongan. (Foto: NOJ/ Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (LPNU) Kabupaten Lamongan melakukan gerakan subsidi minyak goreng gratis kepada warga. Gerakan ini dilakukan selama enam hari, yakni sejak Kamis (27/01/2022) hingga Selasa (01/02/2022).

 

Kegiatan yang menyasar 200 gerai kulakan ini dimulai secara simbolis pada Kamis (27/01/2022) di toko nomor 16 milik Zahrotul Firdaus di Desa Tanggungprigel Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan.

 

Ketua PC LPNU Lamongan Tarmudzi mengungkapkan, bahwa gerakan ini merupakan wujud respons cepat atas keresahan pengelola gerai kulakan LPNU Lamongan. 

 

“Sehingga, dengan ini LPNU Lamongan memberikan subsidi minyak goreng gratis kepada warga,” ujarnya. 

 

Dirinya menambahkan, bahwa gerakan ini diharapakan dapat membantu warga yang kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng di tengah kondisi yang langka.

 

“Apalagi subsidi minyak goreng dari pemerintah di toko modern mulai kehabisan stok," imbuhnya.

 

Sementara itu, Zahrotul Firdaus salah satu pemilik gerai kulakan menyampaikan, bahwa dirinya sebagai Nahdliyin bangga bisa berkontribusi dalam membantu sesama.

 

“Saya sebagai Nahdliyin merasa senang dan bangga karena bisa sedikit membantu  tetangga sendiri, sebagai upaya untuk meringankan beban ekonomi mereka yang membutuhkan,” ungkapnya.

 

Ia menambahkan, melalui program LPNU Lamongan tentang One Dusun One Gerai Kulakan ini, pihaknya secara rutin setiap bulan bershadaqah membantu fakir miskin atau warrga yang membutuhkan.

  

“Namun, khusus saat ini kita diinstruksikan untuk melakukan shadaqah minyak goreng gratis kepada warga," tandasnya.


Pantura Terbaru