• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Pantura

Resmi dilantik, NU Sekaran Lamongan Fokus Sosbud dan Ekonomi

Resmi dilantik, NU Sekaran Lamongan Fokus Sosbud dan Ekonomi
Pelantikan MWCNU Sekaran, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)
Pelantikan MWCNU Sekaran, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, masa khidmat 2021-2026 resmi dilantik di Yayasan Perguruan Islam Sekaran, Ahad (09/01/2022). Lima tahun ke depan pengurus baru akan fokus pada sosial budaya (sosbud) dan pengembangan ekonomi masyarakat.

 

kegiatan ini turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Sekaran, Pengurus PCNU Babat, seluruh pengurus MWCNU Sekaran, seluruh badan otonom satu atap di naungan MWCNU Sekaran, Perwakilan PRNU se Kecamatan Sekaran, dan tamu kehormatan kader NU terbaik yang dimiliki oleh Kecamatan Sekaran, KH Mohammad Qosim.

 

Kepengurusan MWCNU Sekaran masa khidmat 2021-2026 dilantik langsung oleh KH Muhammad Mustaqim, Rais Syuriah PCNU Babat. Dengan nada sedikit bercandadia berkata bahwa pengurus MWCNU Sekaran orangnya top-top semua. “Maka saya yakin NU di Kecamatan Sekaran ke depan akan lebih maju,” katanya.

 

KH Ma’mun Afandi selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Babat menyampaikan beberapa poin penting yang harus dipegang teguh untuk keberlangsungan organisasi yang akan datang. Di antaranya kepengurusan yang solid, berkomunikasi sesuai garis kordinasi, serta memasukan program kerja yang sesuai dengan garis besar organisasi, kesejahteraan, kesehatan serta literasi umat.

 

Sementara itu, Yusro selaku Ketua Tanfidziyah MWCNU Sekaran dalam sambutannya menuturkan bahwa MWCNU Sekaran ingin hadir dan fokus dalam tiga hal pengembangan besar, yaitu agama, sosial budaya, dan ekonomi kemasyarakatan. Dia berharap tiga program tersebut benar-benar harus dirasakan oleh seluruh Nahdliyin kecamatan setempat.


Pantura Terbaru