• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Pantura

NU Babat Mulai Gencarkan Realisasi Program

NU Babat Mulai Gencarkan Realisasi Program
Kegiatan naharul ijtima yang diadakan MWCNU Babat, Kabupaten Lamongan, Jumat (21/01/2022). (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah).
Kegiatan naharul ijtima yang diadakan MWCNU Babat, Kabupaten Lamongan, Jumat (21/01/2022). (Foto: NOJ/ Titik Nurma'rufah).

Lamongan, NU Online Jatim

Setelah lama tidak melaksanakan kegiatan rutinitas bersama Nahdliyin, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Babat, Kabupaten Lamongan mulai mengaktifkan pelaksanaan sejumlah program.

 

Pengurus juga merencakan sejumlah program. Di antaranya pelaksanaan Pendidikan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU), program gerakan kemandirian NU, pengurusan sertifikat massal untuk tanah wakaf, dan renovasi kantor. 

 

Kali ini MWCNU Babat bersama lembaga dan Badan Otonom (Banom) menggelar naharul ijtima pertama pada Jumat (21/01/2022). Kegiatan ini diselenggarakan di Masjid Jami' Santeran Desa Banaran Kecamatan Babat.

 

Kegiatan yang diawali pada Jumat siang ini dihadiri pengurus dan para ketua Banom. Di antaranya Muslimat NU, Fatayat, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) dan Satkoryon Barisan Ansor Serbaguna (Banser) Babat. Selain itu, para ketua lembaga dan warga NU juga terlihat hadir mengikuti kegiatan. 

 

Kiai Moh Hasyim selaku Rais Syuriyah MWCNU Babat juga berharap seluruhnya bisa mengikuti kehiatan ini secara istiqamah. Selain berkumpul juga mendapatkan barokah berkumpul dengan orang alim.

 

"Kegiatan ini dengan membaca shalawat, istigotsah dan lainnya. Semoga senantiasa menambah semangat kita semua dalam mengibarkan kebesaran Nahdlatul Ulama," ujarnya.

 

Sementara KH M Hamdan Fattah Ketua Tanfidziyah MWCNU Babat menyampaikan bahwa jika semua lembaga dan Banom kompak, insyaallah jamiyah akan semakin berkembang lebih baik. Cita-cita renovasi kantor MWCNU juga akan segera terealisasi. 

 

"Mari kita kompa untuk seluruh pengurus, lembaga dan badan otonom di MWCNU Babat ini. Karena dengan hal ini kita bisa meraih cita-cita kita bersama, yakni kita bisa merenovasi kantor milik kita bersama, yakni kantor MWCNU Babat akan segera terealisasi," ujarnya saat sambutan.

  

Ia menambahkan bahwa kegiatan naharul ijtima ini untuk warga NU Babat secara umum. Kegiatan ini juga sebagai sarana tukar informasi antar lembaga maupun Banom. Ia juga memohon doa kedepanya MWCNU Babat akan menyelenggarakan PKPNU, gerakan kemandirian NU, pengurusan sertifikat massal untuk tanah wakaf, dan renovasi kantor.


Editor:

Pantura Terbaru