• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Pantura

Fokus Pengkaderan, NU Sekaran Lamongan Gelar Musyker I

Fokus Pengkaderan, NU Sekaran Lamongan Gelar Musyker I
Pembukaan Musyker I MWCNU Sekarang, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)
Pembukaan Musyker I MWCNU Sekarang, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/Titik Nur Ma'rufah)

Lamongan, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sekaran, Kabupaten Lamongan, menggelar Musyawarah kerja I (Musyker) dengan tema Sekaran yang Sekarang di Aula Institut Agama Islam Nahdlatul Ulama (IAINU) Tuban pada Ahad (30/01/2022).

 

Acara ini menghadirkan instruktur PKPNU PWNU Jawa Timur dan dihadiri oleh seluruh pengurus MWCNU Sekaran, Pengurus Ranting NU (PRNU) se Kecamatan Sekaran dan turut hadir pula Wakil Rektor IAINU Tuban.

 

Dalam Sambutannya, KH Abu Naim, Rais Syuriah MWCNU Sekaran menyampaikan rasa syukur dan merasa beruntung karena hari ini masih dipertemukan dalam wadah Nahdlatul Ulama, karena sejatinya NU adalah tempatnya mengabdi.

 

"Berbagai macam tantangan organisasi yang ada mengharuskan kita berani melakukan perubahan menuju kebaikan. Perubahan di dalam apa pun adalah hal yang qodrati atau hal yang wajar, karena sunnatullah, kaSena sekaran yang sekarang harus lebih baik," ujarnya.

 

Yus selaku Ketua Tanfidziyah menyampaikan bahwa dalam Musyker kali ini MWCNU Sekaran meluncurkan empat belas lembaga yang nantinya akan membantu kinerja selama satu periode ke depan.

 

"Fokus program yang diangkat dalam Musyker I ini, di antaranya, bidang pengkaderan, pengadaan Kartu Tanda Nahdlatul Ulama (Kartanu) dan menginventarisasi aset NU di wilayah Kecamatan sekaran," tandasnya.

 

Isnawati Nur Afifah, Wakil Rektor IAINU Tuban, mengatakan bahwa melalui IAIU Tuban akan mendukung penuh kegiatan-kegiatan dari NU, dan melalui IAINU Tuban akan mengenalkan NU ke khalayak ramai.


Pantura Terbaru