• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pantura

Prioritaskan Agenda Penting, MWCNU Turi Lamongan Gelar Musker III

Prioritaskan Agenda Penting, MWCNU Turi Lamongan Gelar Musker III
MWCNU Turi Lamongan saat studi banding ke PCNU Magelang. (Foto: NOJ/ISt)
MWCNU Turi Lamongan saat studi banding ke PCNU Magelang. (Foto: NOJ/ISt)

Lamongan, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Turi, Lamongan menyelenggarakan Musyawarah Kerja (Musker) III sejak Jumat hingga Sabtu (19-20/01/2024). Kegiatan yang dipusatkan di aula utama kantor NU setempat ini menjadi panggung utama bagi penyampaian program kerja tahun 2023 serta sejumlah agenda penting lainnya.


Ketua MWCNU Turi, H Sunhaji memberikan penekanan khusus terkait dengan upaya pemberdayaan ekonomi dan sosial di kawasan ini.


“Dalam rangka mewujudkan keinginan ini, maka semua perangkat organisasi MWCNU Turi hendaknya terus belajar kepada kisah sukses Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Magelang,” katanya.


Untuk diketahui, sebelumnya MWCNU Turi melakukan studi banding ke PCNU Magelang. Di antara keberhasilannya memiliki 7 armada bus, 40 ambulans, 4 gerai NU mart, klinik kesehatan tingkat paripurna, dan bank NU. Dari sejumlah aset tersebut, PCNU Magelang memiliki total keuangan hampir Rp50 miliar.


“Inilah yang menjadi sumber inspirasi yang layak diadopsi,” ungkapnya.


Dirinya juga menjelaskan bahwa keberhasilan PCNU Magelang dalam berbagai program ekonomi dan kiprah sosial. Hal ini memberikan motivasi yang kuat bagi MWCNU Turi Lamongan untuk mengembangkan model serupa.


“Prestasi PCNU Magelang menjadi bukti nyata bahwa upaya bersama dalam membangun ekonomi dan kesejahteraan sosial masyarakat dapat memberikan dampak yang signifikan,” terangnya.


Musker III mencakup sidang komisi organisasi, program kerja, rekomendasi, serta studi banding penguatan ekonomi jamiyah ke PCNU Magelang. MWCNU Turi kala itu disambut jajaran PCNU Magelang yang terdiri dari unsur syuriyah dan wakil ketua. Termasuk sekretaris, ketua LPNU, ketua BUMNU Magelang, dan tokoh lainnya.​​​​​​​


Kesuksesan Musker III MWCNU Turi tidak hanya menciptakan ruang diskusi yang produktif. Juga membawa semangat baru dalam upaya pemberdayaan ekonomi dan kegiatan sosial di kawasan setempat.


“Dengan inspirasi yang diterima dari prestasi PCNU Magelang, MWCNU Turi berkomitmen untuk terus berinovasi dan memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar,” tandasnya.​​​​​​​


Pembukaan Musker III juga dihadiri Ketua PCNU Lamongan, H Supandi Awaludin yang turut memberikan arahan.


Editor:

Pantura Terbaru