• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Metropolis

Musker, NU Sidoarjo Tekad Perkuat Program Ekonomi

Musker, NU Sidoarjo Tekad Perkuat Program Ekonomi
Musker I PCNU Sidoarjo di Trawas, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)
Musker I PCNU Sidoarjo di Trawas, Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/Sutrisno Akbar)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sidoarjo masa khidmat 2021-2026 menggelar Musyawarah Kerja (Musker) 1 di Trawas, Kabupaten Mojokerto, pada Ahad-Senin (27-28/02/2022). Di acara ini juga dikukuhkan 21 ketua lembaga dan badan khusus di lingkungan PCNU Sidoarjo.


HM Zainal Abidin, Ketua PCNU Sidoarjo, mengatakan bahwa ada beberapa poin dalam program ini yang harus digaris bawahi, di antaranya adalah penguatan dari sisi ekonomi. "Ke depan PCNU Sidoarjo akan merintis berdirinya lembaga keuangan, baik itu berupa BMT maupun koperasi," jelasnya.


Dalam bidang pendidikan yang titik tumpunya ada di LP Ma'arif, PCNU Sidoarjo akan melanjutkan berdirinya sekolah-sekolah unggulan yang ada di setiap MWC atau kecamatan.


"Hal ini untuk memberikan alternatif pendidikan bagi warga NU yang mulai beranjak pada kelas ekonomi menengah maupun atas," papar mantan ketua KPU Sidoarjo tersebut.


Zainal berharap agar hasil dari musker PCNU bisa dijalankan dengan baik untuk mewujudkan PCNU Sidoarjo yang mandiri dan bermartabat.


"Karena ada harapan baru bawa PCNU Sidoarjo ke depan bisa mandiri dalam menyambut satu abad NU dengan slogan Merawat Jagat Membangun Peradaban," ujarnya.​​​​​​​


Dodi Dyauddin, Wakil Sekretaris PCNU Sidoarjo, mengatakan bahwa Musker 1 PCNU Sidoarjo melibatkan seluruh pengurus harian, ketua lembaga dan badan khusus, serta badan otonom dan unsur perwakilan Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul ulama.


"Kita memang diminta untuk gerak cepat, setelah PH dilantik kemudian menentukan ketua lembaga dan badan khusus baru yang pengakuannya juga dilaksanakan saat Musker 1 agar bisa berjalan sinergi dan kolaborasi bersama-sama untuk kemandirian NU menuju 1 abad," terangnya.


Metropolis Terbaru