• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 19 Januari 2022

Pantura

Semarak Kemerdekaan, Pelajar NU Lamongan Gelar Lomba Foto

Semarak Kemerdekaan, Pelajar NU Lamongan Gelar Lomba Foto
Flyer lomba foto yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Sambeng, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Mutiara Firdausy).
Flyer lomba foto yang diadakan PAC IPNU-IPPNU Sambeng, Kabupaten Lamongan. (Foto: NOJ/ Mutiara Firdausy).

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putria Nahdatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sambeng Kabupaten Lamongan menggelar kompetisi foto dengan tema "Semarak Kemerdekaan".

 

Ajang ini boleh diikuti oleh seluruh pelajar NU di wilayah kerja PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Sambeng. Khususnya pelajar NU tingkat Pimpinan Ranting (PR) dan Pimpinan Komisariat (PK).

 

Nisa Fatma Nurjannah, Ketua PAC IPPNU berharap, pelajar putri di Kecamatan Sambeng harus melek digital. Apalagi pada masa pandemi Covid-19 mengharuskan lebih banyak menggunakan gadget untuk melakukan aktifitas sehari-hari.

 

"Lomba ini bertujuan untuk ajang silaturahim dari rekan dan rekanita agar dapat memanfaatkan fasilitas yang ada pada era seperti ini. Selain itu juga dapat menguji softskill masing-masing setiap rekan dan rekanita," kata Nisa di kantor Majelis Wakil cabang Nahdatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sambeng, Senin (16/08/2021).

 

Nisa juga menambahkan bahwa hadiah yang diberikan pada event photo competition tersebut juga menarik.

 

Di antaranya untuk kategori foto dan caption terbaik, juara 1 berhadiah sertifikat, trophy, dan uang pembinaan. Sedangkan juara 2 berhak mendapatkan sertifikat dan uang pembinaan.

 

Adapun untuk kategori like dan komen terbaik hadiahnya untuk juara 1 yaitu sertifikat, trophy, dan uang pembinaan. Bagi juara 2 adalah sertifikat dan uang pembinaan. Sementara bagi seluruh peserta akan mendapatkan sertifikat keikutsertaan.

 

Rendi Saputro, Ketua PAC IPNU Kecamatan Sambeng mengatakan, kompetisi ini nantinya akan meramaikan acara pelantikan organisasinya. Pemberian hadiah akan diberikan pada saat acara pelantikan PAC IPNU-IPPNU Sambeng.

 

"Pandemi tidak boleh menjadi halangan bagi pelajar Nahdatul Ulama. Kita harus memanfaatkan jaringan internet dengan sangat baik di era seperti ini," ujar Rendi.

 

 

Untuk kompetisi ini deadline upload foto pada tanggal 20 Agustus 2021 dan pengumuman serta pembagian hadiah pada tanggal 29 Agustus 2021.

 

Penulis: Mutiara Firdausy

Editor: Romza


Editor:

Pantura Terbaru