• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 5 Juli 2022

Parlemen

Sekretaris PKB Jatim Ajak Dukung dan Doakan Timnas Indonesia Menang

Sekretaris PKB Jatim Ajak Dukung dan Doakan Timnas Indonesia Menang
Anik Maslachah Sekretaris DPW PKB Jawa Timur. (Foto: NOJ/A Toriq A)
Anik Maslachah Sekretaris DPW PKB Jawa Timur. (Foto: NOJ/A Toriq A)

Surabaya, NU Online Jatim

Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Anik Maslachah mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mendukung dan mendoakan kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia pada perhelatan Piala AFF Suzuki Cup 2020. 


Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand dalam Final Piala AFF Suzuki Cup 2020 yang digelar dalam sistem dua leg yang akan berlangsung di Singapore National Stadium. Leg pertama bakal digelar pada Rabu (29/12/2021) dan leg kedua pada Sabtu (01/01/2022). 


Guna memberikan dukungan kepada Timnas Indonesia, Anik mengatakan PKB Jatim akan menggelar nonton bareng (nobar) di Graha Gusdur, Jalan Gayungsari Timur, Surabaya dengan protokol kesehatan ketat, Rabu (29/12/2021) malam ini. 


Tidak hanya nobar Timnas Indonesia saja, PKB juga nakal memberikan sajian live musik kepada penonton yang hadir. 


"Kita akan berikan juga doorprize menarik kepada penonton yang beruntung," kata Anik, Rabu (29/12/2021). 


Wakil Ketua DPRD Jatim ini mengatakan, sepak bola bukan hanya salah satu ajang olahraga biasa. Namun menurutnya, sepak bola sudah menjadi jati diri bangsa, karena para penonton dapat mengepresikan rasa nasionalismenya melalui sepak bola ini. 


"Melalui sepak bola kita benar-benar disatukan dengan rasa yang sama, senang dan bahagia akan kita rasakan nanti malam," ujarnya. 


Anik meyakini bahwa Tim Garuda dapat mengalahkan Tim Gajah Putih. Menurutnya, kutukan Indonesia yang selalu gagal juara dalam perhelatan Piala AFF akan dipatahkan. Ia yakin Indonesia akan berhasil menggondol piala untuk pertama kalinya dalam ajang tersebut. 


​​​​​​​"Keyakinan ini harus kita kuatkan dengan berdoa bersama, mengetuk pintu langit untuk kemenangan skuad Garuda," ajak Anik.


Parlemen Terbaru