• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Parlemen

Mantap! Sumbangsih Politisi PKB kepada NU

Mantap! Sumbangsih Politisi PKB kepada NU
Aida Fitriati, anggota Fraksi PKB DPRD Jatim meresmikan gedung MWCNU Kraton, Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/A Toriq A)
Aida Fitriati, anggota Fraksi PKB DPRD Jatim meresmikan gedung MWCNU Kraton, Kabupaten Pasuruan. (Foto: NOJ/A Toriq A)

Pasuruan, NU Online Jatim

Aida Fitriati, anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur, terus membuktikan loyalitasnya kepada organisasi Nahdlatul Ulama. Salah satu pembuktiannya adalah membantu pembangunan gedung MWCNU di Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan.

 

Aida menjelaskan bahwa dirinya telah melaksanakan giat peresmian gedung MWCNU Kecamatakan Kraton pada hari Sabtu (11/12/2021). Peresmian tersebut dihadiri langsung oleh jajaran Rais Syuriyah MCNU Kraton, jajaran pengurus Ranting se-MWCNU Kraton, para kiai dan juga disaksikan oleh KH A Mujib Imron, Wakil Bupati Pasuruan.

 

“Alhamdulillah, bisa melaksanakan peresmian gedung baru MWCNU Kraton. Semoga gedung baru ini bisa meningkatkan kerja-kerja keorganisasian dan dakwah kepada masyarakat. Semoga mampu meningkatan rasa kebanggaan para jamaah,” kata Aida, Ahad (19/12/2021).

 

Khidmat Aida yang juga Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Pasuruan itu terhadap NU tidak pernah diragukan lagi. Sejak terjun di politik, ia kerap kali memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi warga Nahdliyin.

 

Ia mengaku juga telah membantu pembangunan beberapa kantor MWCNU, di antaranya, kantor MWCNU Prigen, kantor MWCNU Tosari, kantor MWCNU Purwosari, kantor MWCNU Purwodadi, kantor MWCNU Gondangwetan, kantor MWCNU Sukorejo, kantor MWCNU Winongan, kantor MWCNU Kraton, kantor MWCNU Kejayan (dalam proses), gedung PC GP Ansor Kabupaten Pasuruan, gedung PC Muslimat NU, PC Fatayat NU, dan IPPNU Kabupaten Pasuruan.

 

Tidak hanya itu, pada tahun 2022 dirinya juga berencana untuk membangun berapa kantor MWCNU lagi. “Insyaallah tahun depan sudah masuk dalam perencanaan pembangunan 6 kantor MWCNU di lingkungan Kabupaten Pasuruan. Kita berdoa semoga itu bisa terlaksana dengan lancar dan mendapatkan ridla Allah SWT,” imbuhnya.


Parlemen Terbaru