• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Parlemen

Wakil Ketua DPRD Jatim Bantu Kebutuhan NU di Sidoarjo

Wakil Ketua DPRD Jatim Bantu Kebutuhan NU di Sidoarjo
Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah saat meresmikan gedung MWCNU Porong, Sidoarjo. (Foto: NOJ/A Toriq)
Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah saat meresmikan gedung MWCNU Porong, Sidoarjo. (Foto: NOJ/A Toriq)

Sidoarjo, NU Online Jatim
Wakil Ketua DPRD Jawa Timur, Anik Maslachah memberikan perhatian bagi tersedianya sarana dan prasarana untuk Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah Sidoarjo. 


Pada Ahad (29/05/2022), Anik meresmikan gedung baru tiga lantai untuk kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Porong, Sidoarjo. Peresmian kantor baru tersebut disaksikan oleh Ketua MWCNU Porong, H Sugiono dan pengurus maupun kader badan otonom NU, seperti Muslimat NU, Fatayat NU, IPNU-IPPNU, dan Ansor. 


“Kami bersama kader PKB yang berada di legislatif ataupun di eksekutif terus berupaya menyerap dan memfasilitasi aspirasi-aspirasi yang datang dari Nahdliyin,” katanya. 


Sebab menurutnya, PKB sebagai rumah aspirasi politik Nahdliyin. Aspirasi yang hadir dari MWCNU Porong ini adalah pembangunan gedung sebagai rumah kader-kader NU dalam berkegiatan dan beraktivitas keorganisasian. 


“Ini sebagai bentuk khidmat PKB kepada NU, PKB memperjuangkan aspirasi politik warga NU melalui kebijakan politik anggaran yang dimiliki legislator PKB. Alhamdulillah, gedung ini salah satu yang terealisasi,” katanya. 


Selain gedung MWCNU Porong, mantan anggota DPRD Sidoarjo dua periode itu juga telah merealisasi berapa kantor MWCNU di wilayah Sidoarjo. Seperti MWCNU Tulangan. Tidak hanya itu, dukungan kebijakan anggaran yang dilakukan PKB adalah berupa pemenuhan sarana dan prasarana lembaga pendidikan. Seperti pondok pesantren dan madrasah serta pemenuhan sarana dan prasarana untuk rumah sakit atau klinik yang berada di bawah naungan NU. 


“Semua kita perjuangkan di parlemen Jawa Timur, termasuk di antaranya adalah perbaikan infrastruktur jalan dan lainnya yang menjadi kebutuhan masyarakat,” ujarnya. 


Ketua MWCNU Porong H Sugiono secara khusus menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada PKB yang telah memperjuangkan aspirasinya. Sehingga apa yang menjadi kebutuhan NU Porong bisa direalisasi. 


“Karena sudah dikawal, kami mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya dengan jerih payah kader PKB yang merealisasi aspirasi Nahdliyin, khususnya aspirasi warga MWCNU Porong,”
katanya. 


Lewat jaring aspirasi yang dilakukan oleh PKB, aspirasi Nahdliyin dapat direalisasi dalam bentuk berbagai bantuan, salah satunya gedung tiga lantai.


Editor:

Parlemen Terbaru