• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Pemerintahan

Bupati Bangkalan Optimalkan Arahan Presiden dalam Penanganan Covid-19

Bupati Bangkalan Optimalkan Arahan Presiden dalam Penanganan Covid-19
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. (Foto: NOJ/HB)
Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron. (Foto: NOJ/HB)

Bangkalan, NU Online Jatim

Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron bersama kepala daerah se-Jawa Timur mengikuti pengarahan langsung dari Presiden Joko Widodo di kantor Bupati Madiun, Kamis (19/08/2021). Pengarahan tersebut diantaranya membahas percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Timur.

 

Bupati yang akrab disapa Ra Latif itu menjelaskan bahwa ada tiga poin penting yang disampaikan Presiden Joko Widodo sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19.

 

“Diantaranya adalah optimalisasi tempat isolasi, vaksinasi, dan upaya pemulihan ekonomi masyarakat,” jelasnya.

 

Terkait tempat isolasi, Ra Latif mengatakan bahwa pihaknya sudah menegaskan kepada Satgas Covid-19 kecamatan dan desa untuk menyediakan tempat isolasi.

 

“Tujuannya agar dapat menampung para warga yang positif covid-19 dengan gejala ringan,” katanya.

 

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan juga tidak pernah lelah untuk mendorong masyarakat agar bersedia divaksin.

 

“Kami terus mengimbau masyarakat dan memperluas gerai vaksinasi diantaranya di Gedung Serbaguna Rato Ebuh, Klinik Pratama, Pos Kesdim, dan 22 puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan,” terangnya.

 

Sedangkan dalam upaya pemulihan ekonomi, Pemkab Bangkalan terus mengucurkan bantuan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi.

 

“Bantuan terus kami berikan kepada driver ojek online, tukang becak, lansia, warga tidak mampu, dan pedagang kaki lima yang terdampak pandemi,” ujar mantan Wakil Ketua DPRD Bangkalan itu.

 

Menurut Ra Latif, Pemkab Bangkalan telah melakukan seluruh arah Presiden terkait penanganan wabah ini. Oleh karenanya yang perlu ditindak lanjuri adalah optimalisasi dan penguatan.

 

“Presiden mengingatkan kembali untuk tetap menjaga kondisi daerah masing-masing. Pada dasarnya kami akan terus mengoptimalisasikan dan menguatkan arahan Presiden,” pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru