• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Pemerintahan

Bupati Pamekasan: Inovasi dan Kerja Cepat Jadi Syarat Kemajuan Daerah

Bupati Pamekasan: Inovasi dan Kerja Cepat Jadi Syarat Kemajuan Daerah
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Foto: NOJ/rm)
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Foto: NOJ/rm)

Pamekasan, NU Online Jatim

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menginginkan daerah yang dipimpinnya semakin maju dan berkembang di era revolusi industri 4.0. Oleh karena itu, menurutnya ada dua syarat untuk meraih cita-cita itu yaitu menjadi kabupaten yang berinovasi dan bekerja cepat.

 

“Inovasi program juga harus diiringi dengan pelayanan yang cepat, tepat, excellent dan professional,” katanya, Selasa (28/09/2021).

 

Untuk itu, dirinya mengajak semua semua pihak di Kabupaten Pamekasan untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman. Sebab jika tidak maka akan tergilas dengan yang lain.

 

“Kita harus beradaptasi dengan perkembangan zaman, ini komitmen yang harus dikawal untuk memajukan Kabupaten Pamekasan. Jika kita hanya stagnant maka akan tergilas dengan sendirinya,” terangnya.

 

Bupati yang akran disapa Ra Baddrut itu mengungkapkan bahwa ia juga bekerja sama denga Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) RI untuk menggelar pelatihan digital. Pelatihan tersebut bertujuan untuk mereformasi manajemen pengelolaan pemerintahan di daerahnya sesuai dengan tuntutan zaman.

 

“Pelatihan ini tidak hanya untuk masyarakat umum, melainkan juga terhadap aparatur sipil negara dengan program goverment transformation academy,” ungkapnya.


Pemerintahan Terbaru