• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Pemerintahan

Bupati Pamekasan Tingkatkan Perekonomian dengan Dongkrak Produk Lokal

Bupati Pamekasan Tingkatkan Perekonomian dengan Dongkrak Produk Lokal
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tinjau produk lokal warga. (Foto: NOJ/bangsaonline)
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam tinjau produk lokal warga. (Foto: NOJ/bangsaonline)

Pamekasan, NU Online Jatim

Seiring dengan berjalannya waktu, dampak Covid-19 semakin menyerang segala sendi kehidupan masyarakat, baik dari sisi kesehatan, pembangunan dan ekonomi. Kabupaten Pamekasan juga termasuk wilayah yang merasakan dampak negatif dari pandemi ini.

 

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam mengatakan, ekonomi di wilayahnya mengalami penurunan. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi berada pada angka -2,5 persen per Juni 2021. Hal ini termasuk kondisi yang memprihatinkan serta merupakan salah satu indikator melemahnya laju ekonomi masyarakat. Bahkan Ra Baddrut, sapaan akrabnya khawatir jika kondisi ini terus menurun hingga -3 persen jika pandemi masih berlangsung.

 

“Hingga bulan Juni 2021, kondisi pertumbuhan ekonomi di Pamekasan berada di angka -2,5 persen. Dan jika pandemi belum bisa diatasi dengan baik, bisa saja turun ke angka -3 persen,” katanya, Senin (02/08/2021).

 

Namun demikian, Ra Baddrut tidak lantas menyerah. Dirinya memiliki ide cemerlang untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi Pamekasan dengan pemberdayaan produk lokal dan pembangunan fisik.

 

“Kami akan menguatkan pemberdayaan masyarakat dan mengimbau penggunaan produk lokal, serta pembangunan fisik hingga di daerah. Oleh karena itu, optimalisasi potensi di masing-masing komponen masyarakat harus ditingkatkan,” terangnya.

 

Ra Baddrut berharap, upaya sederhana tersebut dapat menstimulus ekonomi masyarakat. Sehingga sedikit demi sedikit berangsur membaik.

 

“Semoga upaya ini dapat berdampak signifikan agar semua sektor bisa normal kembali,” pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru