• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Pemerintahan

Gubernur Khofifah Puji Konsep Pembukaan MTQ XXIX di Pamekasan

Gubernur Khofifah Puji Konsep Pembukaan MTQ XXIX di Pamekasan
Pembukaan MTQ XXIX tingkat Jatim di Kabupaten Pamekasan, Madura. (Foto: NOJ
Pembukaan MTQ XXIX tingkat Jatim di Kabupaten Pamekasan, Madura. (Foto: NOJ

Pamekasan, NU Online Jatim

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa mengagumi konsep pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX di Kabupaten Pamekasan, Madura, tahun 2021 lantaran sangat spektakuler.

 

Menurut Khofifah, secara pribadi dan bupati se Jawa Timur yang hadir pada acara pembukaan kegiatan tersebut mengakui kesempurnaan dalam konsep event tingkat provinsi itu. Bahkan, konsepnya menyamai event-event nasional.

 

"Saya dengan teman-teman bupati sangat surprise pembukaan ini menurut saya performance yang ditunjukkan oleh Pamekasan luar biasa," ungkapnya usai pembukaan MTQ XXIX, Rabu (3/11/2021) malam.

 

Ketua Umum Muslimat NU tersebut menambahkan, performance acara pembukaan itu sangat sempurna. Itu menandakan jika Pamekasan mampu menjadi tuan rumah event-event besar tingkat regional bahkan tingkat nasional.

 

"Kita bisa melihat performance yang sangat profesional, tertata rapi dan itu artinya Pamekasan bisa. Ternyata setelah mendapat stimulan kecil, tuan rumah ini menurut saya stimulan ada energi yang luar biasa," tandasnya.

 

Kabupaten Pamekasan mampu menunjukkan kepada publik Indonesia dan Jawa Timur atas potensi yang dimilikinya. Namun selama ini, potensi yang ada tidak terpublikasi dengan baik, sehingga informasinya tidak merata.

 

"Pamekasan banyak sekali potensi yang saat ini belum terpublish secara luas. Kalau batik orang tahu, tapi bagaimana batik kemudian menjadi bagian dari yang dipublish dalam perform (pembukaan MTQ, red) yang menurut saya indah sekali," akunya.

 

Pada acara pembukaan MTQ tersebut, konsep mempromosikan batik melalui pertunjukan di atas panggung mampu menyedot perhatian publik dengan kualitas batik dan performance yang luar biasa.

 

"Bagaimana varian varian batiknya, bagaimana mempublish sehingga masyarakat luas itu menengok lebih banyak lagi, kita harapkan mereka lebih banyak lagi belanja batik batik Pamekasan," pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru