• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Empat Kafilah Situbondo Juara MTQ di Pamekasan

Empat Kafilah Situbondo Juara MTQ di Pamekasan
Wakil Bupati Situbondo saat menghadiri penutupan MTQ Ke 29 Jatim di Pamekasan. (Foto: Istimewa)
Wakil Bupati Situbondo saat menghadiri penutupan MTQ Ke 29 Jatim di Pamekasan. (Foto: Istimewa)

Situbondo, NU Online Jatim

Empat kafilah asal Situbondo pada ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX di Pamekasan meraih juara. Mereka menyabet juara dari sejumlah cabang perlombaan.

 

Sekretaris Pengurus Cabang (PC) Jamiyatul Qurra wal Hufaadz Nahdlatul Ulama (JQHNU) Situbondo, Syamsul Arifin membenarkan bahwa putra-putri terbaik daerahnya sudah menorehkan juara. "Alhamdulillah, iya benar kita menyabet beberapa juara,” katanya.

 

Para pemenang itu adalah Gufron Jayadi juara 2 tilawah dewasa, Muhammad Farhan Akbar juara harapan 2 tartil anak, Ali Burhan juara harapan 2 tartil dewasa, dan Lalu Dimas Panji Pamungkas juara harapan 1 MHQ 10 juz.

 

Syamsul berharap agar kedepan para juara dari Situbondo dapat kembali menorehkan prestasi di tingkat Nasional.

 

"Harapan kami para juara, khususnya Ustadz Ghufron suatu saat bisa unjuk gigi di kancah nasional, dan kami juga sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat Situbondo atas doa dan dukungannya," ungkapnya.

 

Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj Khoirani mengapresiasi atas prestasi yang diperoleh para kafilah pada ajang MTQ ke-29 yang diadakan di Pamekasan.

 

"Terima kasih banyak atas apa yang telah diberikan para kafilah kepada Situbondo, Tidak juara umum tidak apa apa,  yang penting seluruh kafilah dan official sudah berusaha sebisa mungkin untuk memberikan yang terbaik untuk kabupaten tercinta Situbondo," katanya kepada NU Online Jatim.

 

 

Perempuan yang juga Wakil Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Situbondo ini juga berharap kepada semua peserta agar sepulang dari lomba MTQ dapat meningkatkan kecintaan kepada Al-Qur'an. Serta bisa menjadi motivasi bagi para pemuda-pemudi Situbondo. Supaya mencintai Al Qur'an sehingga semakin menjamur di Situbondo.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru