• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Tapal Kuda

Raker Ansor Situbondo, Usung Pengembangan Ekonomi Kader

Raker Ansor Situbondo, Usung Pengembangan Ekonomi Kader
Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah saat sambutan. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)
Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah saat sambutan. (Foto: NOJ/ Muhammad Fathurrahman P)

Situbondo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Situbondo melaksanakan rapat kerja (raker) perdana, Rabu (03/11). Kegiatan yang dipusatkan di aula wisata Karang Kene' Desa Olean, Kecamatan Situbondo, Kabupaten Situbondo ini mengusung tema ‘Bergerak Menebar Manfaat.

 

Adapun fokus pembahasan pada raker tersebut ialah penyusunan program yang akan dijalankan oleh PC GP Ansor Situbondo ke depan. Di antara fokusnya ialah kaderisasi, pemberdayaan ekonomi kader, dan pengembangan informasi teknologi.

 

Wakil Ketua Bidang Ekonomi Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim, Musaffa Syafril menekankan agar kader Ansor di Situbondo dapat mewujudkan kemandirian ekonomi di tengah tantangan perkembangan informasi teknologi.

 

"Kita harus meningkatkan perekonomian secara mandiri dengan berbasis digital. Mengingat, saat ini semua kegiatan di lakukan secara online," katanya.

 

Ia menambahkan, agar Ansor Situbondo juga menjalin kemitraan dengan sejumlah pihak di daerah setempat.Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan ekonomi kader Ansor.

 

Sementara Ketua PC GP Ansor Situbondo, Yogie Kripsian Sah menyampaikan, bahwa Ansor ke depan harus banyak bergerak dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.

 

"Ke depan kita susun program-program yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Situbondo, semisal penyediaan lapangan pekerjaan walau dengan skala kecil," ungkapnya.

 

Menurut Yogie, peningkatan kaderisasi juga menjadi bahasan penting. Ia berharap, agar proses kaderisasi dapat digalakan. "Kita gencarkan kaderisasi, baik melalui Ansor, Banser dan Rijalul Ansor," imbuhnya.

 

Dirinya pun meminta agar semua kegiatan Ansor di Situbondo dapat diketahui dan disetujui oleh Pimpinan Cabang. Hal tersebut tidak lain agar semua satu komando dalam berkhidmat.

 

"Semua kegiatan wajib diketahui dan disetujui oleh PC GP Ansor Situbondo, agar kita satu jalan dan satu komando dalam bergerak," pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru