Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

PCNU Situbondo Dilantik, Begini Pesan KH Marzuki Mustamar

PCNU Situbondo Dilantik, Begini Pesan KH Marzuki Mustamar
Prosesi pelantikan PCNU Situbondo, Jumat (15/10). (Foto: NOJ/ Fathurrahman).
Prosesi pelantikan PCNU Situbondo, Jumat (15/10). (Foto: NOJ/ Fathurrahman).

Situbondo, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo masa khidmat 2021 – 2026 resmi dilantik, Jumat (15/10). Pelantikan ini dilaksanakan di halaman SMK Al Ishlah Besuki Situbondo.

 

Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar dalam kesempatan tersebut berharap kader NU khususnya di Situbondo harus lebih berani serta militan guna melawan faham yang menyimpang dari Ahlussunah wal Jamaah Annahdliyah.

 

“Ayo kita lebih militan, lebih fanatik, lebih cinta kepada Nahdlatul Ulama. Kita rapatkan barisan untuk melindungi Ahlussunah wal Jamaah dari ancaman-ancaman faham yang bukan Aswaja,” ujarnya.

 

Selain itu, Kiai Marzuki juga menaruh harapan besar kepada pengurus NU Situbondo yang baru agar dapat memajukan jamiyah dan pesantren-pesantren yang ada.

 

“Saya berharap NU di sini (Situbondo) dapat maju dan bisa membawa banyak perubahan bagi Situbondo khususnya dan bagi Jawa Timur umumnya,” katanya.

 

Ia juga menyampaikan bila PCNU bisa maju dalam 2 atau 3 tahun ini, maka tidak menutup kemungkinan NU Situbondo akan masuk dalam nominasi NU Award. “(Selama) 2 atau 3 tahun NU di sini berkembang maju, maka saya akan mengusulkan Situbondo untuk masuk dalam nominasi (NU Award),” tegasnya.

 

Di tempat yang sama, Bupati Situbondo Karna Suswandi berharap agar PCNU dan pemerintah selalu bersinergi dalam mewujudkan Situbondo berjaya.

 

“Saya harap PCNU Situbondo dapat menjalin hubungan baik dan bersinergi dengan pemerintah daerah supaya dapat mewujudkan Situbondo Berjaya,” ujarnya.

 

Selain itu, pria 54 tahun ini juga berterima kasih atas kerja keras pengurus PCNU dalam mensosialisasikan vaksin dan pro aktif dalam kegiatan vaksinasi.

 

“Saya sangat berterima kasih kepada pengurus PCNU Situbondo, walaupun kemarin masih belum resmi dilantik, tetapi sudah memberikan manfaat dan pengaruh yang besar bagi Kabupaten Situbondo. Yaitu saat pemerintahan Situbondo gencar dalam vaksinasi, dalam 3 minggu kita bisa tembus 45 persen. Mungkin jika tidak ada dukungan dari para kiai NU khususnya pengurus PCNU, kita tidak akan bisa meraih ini,” ujarnya.

 

Sementara itu, Wakil Syuriah PWNU Jawa timur sekaligus Pengasuh Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, KH Mutawakkil memimpin prosesi pelantikan pengurus PCNU Situbondo dengan mengucap ikrar atau baiat bersama-sama.

 

 

Selain dihadiri Kiai Marzuki dan Kiai Mutawakkil serta Bupati Situbondo, hadir pula Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj Khoirani, anggota DPRD Jawa Timur, Zainiye serta undangan lainnya.

 

Penulis: Muhammad Fathurrahman Pratama 

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini