Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

IPNU-IPPNU Situbondo Hari Ini Dilantik, Diharap Bergerak Tanpa Pamrih

IPNU-IPPNU Situbondo Hari Ini Dilantik, Diharap Bergerak Tanpa Pamrih
Kader IPNU dan IPPNU diharapkan mandiri. (Foto: NOJ/KIu)
Kader IPNU dan IPPNU diharapkan mandiri. (Foto: NOJ/KIu)

Situbondo, NU Online Jatim 

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Situbondo akan dilantik hari ini, Ahad (24/10). 

 

KH Muhyiddin Khotib selaku Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Situbondo memberikan beberapa catatan dan harapan kepada para pengurus yang dilantik. 

 

"IPNU IPPNU di Situbondo saat ini sudah agresif, mereka mengabdi tanpa pamrih tinggal catatannya mereka harus membuka sayap-sayap kaderisasinya di komisariat-komisariat, yakni di sekolah dan pesantren," katanya.

 

Pelajar NU Situbondo sebenarnya sudah bisa mandiri, bahkan bergerak di luar kantor atau tanpa sekretariat, sehingga keberadaan kantor PCNU cukup dijadikan gedung pergerakan atau yang biasa disebut graha. 

 

KH Muhyi yang juga salah satu dosen Ma'had Aly Sukorejo berharap agar pengurus nantinya mampu melanjutkan perjuangan periode sebelumnya.

 

"Salah satu hal penting dalam organisasi adalah adanya keberlangsungan dalam berbagai hal. Terutama melihat realitas yakni mengembangkan apa yang telah tercapai dan memulai apa yang belum dimulai," ungkapnya. 

 

Dengan demikian dirinya berharap jangan jadikan sesuatu yang dimulai menjadi penghambat ataupun memulai ulang sesuatu yang telah dimulai. 

 

Dirinya juga mendoakan agar pelantikan yang berjalan lancar, dan kepengurusan benar-benar amanah.

 

Penulis: Muhammad Robet Asraria Soma

 

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini