Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Pesan Ketua IPNU Pasuruan kepada Kader PKPT

Pesan Ketua IPNU Pasuruan kepada Kader PKPT
Akbarrudin Muzakky, Ketua PKPT IPNU ITSNU-STAIS Pasuruan saat mengisi acara makesta. (Foto: NOJ/ Faisol).
Akbarrudin Muzakky, Ketua PKPT IPNU ITSNU-STAIS Pasuruan saat mengisi acara makesta. (Foto: NOJ/ Faisol).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ITSNU-STAIS Pasuruan menggelar Masa Kesetiaan Anggota (Makesta) V selama dua hari pada Sabtu - Ahad (16-17/10). Kegiatan ini dilaksanakan di PT Pasir Mas Coban Joyo Kejayaan Pasuruan.

 

Imam Subondo, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Pasuruan mengatakan, Makesta ini bukan akhir berproses tetapi awal untuk berproses di IPNU-IPPNU.

 

"Makesta ini adalah pintu gerbang pertama kalian untuk berproses di IPNU-IPPNU," ujarnya.

 

Bondo sapaan akrabnya berharap kepada alumni peserta Makesta V PKPT IPNU-IPPNU ITSNU-STAIS Pasuruan yang berjumlah 200 bisa bergabung di Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR) masing-masing.

 

"Tugas kalian setelah ini adalah mencari PAC dan rantingnya masing-masing. Kemudian bilang kepada ketua PAC IPNU-IPPNU masing-masing, saya alumni Makesta V PKPT IPNU-IPPNU ITSNU-STAIS Pasuruan ingin membantu PAC dan ranting," ujarnya.

 

Sementara Akbarrudin Muzakky, Ketua PKPT IPNU ITSNU-STAIS Pasuruan menyatakan siap mendistribusikan alumni Makesta V untuk membantu mengaktifkan PAC dan ranting di Kabupaten Pasuruan.

 

"Alumni Makesta V PKPT ITSNU-STAIS Pasuruan akan kami pantau perkembangannya melalui mentornya masing-masing," ujarnya.

 

Ia juga berharap kedepan alumni peserta Makesta V PKPT ITSNU-STAIS Pasuruan mampu menjadi promotor IPNU-IPPNU di wilayahnya masing-masing dan kampusnya sendiri. Guna mensyiarkan IPNU-IPPNU di kalangan pelajar.

 

 

"Teruslah berproses di IPNU-IPPNU, salam 3-B belajar, berjuang dan bertakwa," tutupnya.

 

Penulis: Muhammad Faisol

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini