• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Tapal Kuda

Ke Situbondo, Wagub Jatim Beli Pupuk Cair Produk NU

Ke Situbondo, Wagub Jatim Beli Pupuk Cair Produk NU
Emil Elestianto Dardak, Wagub Jatim (kiri) saat silaturahim di kantor PCNU Situbondo, Senin (25/10). (Foto: NOJ/ Fathurrahman).
Emil Elestianto Dardak, Wagub Jatim (kiri) saat silaturahim di kantor PCNU Situbondo, Senin (25/10). (Foto: NOJ/ Fathurrahman).

Situbondo, NU Online Jatim

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak bersilaturahim ke kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo, Senin (25/10). Selain berdiskusi, Emil juga membeli produk milik PCNU Situbondo senilai puluhan juta rupiah.

 

KH Muhyiddin Khatib, Ketua Tanfidziyah PCNU Situbondo dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa program unggulan yang dimiliki oleh jamiyah yang dipimpinnya. Di antaranya adalah pupuk NU Kafah yang dikelola oleh Koperasi 234 PCNU Situbondo.

 

“Kami punya banyak produk unggulan yang bisa mendongkrak ekonomi masyarakat. Di antaranya ada pupuk cair organik NU Kafah yang diproduksi sendiri oleh Nahdliyin dan dikembangkan oleh PCNU Situbondo,” ujarnya.

 

Kiai Muhyidin juga mengatakan bahwa koperasi mulai ketar-ketir karena tidak seimbangnya permintaan dan permodalan yang ada.

 

Sementara itu, Bupati Situbondo Karna Suswandi dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi kepada pengurus NU. “PCNU Situbondo pengurusnya baru, tapi semangatnya luar biasa. Sebelum dilantik telah menjalankan program yang cukup banyak. Hal ini menjadi awal yang baik dalam perjalanan pengurus PCNU Situbondo periode 2021-2026,” katanya.

 

Selain itu, bupati juga mengapresiasi pengurus PCNU Situbondo yang telah semangat berkolaborasi dengan pemerintah daerah. Bahkan tidak hanya membantu vaksinasi dan mendirikan kliknik Bina Jasmani; tapi juga bergerak dalam bidang ekonomi dalam rangka peningkatan UMKM di Kabupaten Situbondo.

 

Saat diskusi, Emil menyampaikan bahwa program-program PCNU Situbondo sangat bagus. Serta dapat dikolaborasikan dengan program pengembangan ekonomi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim. Seperti program belanja inovasi (Belanova) yang mengutamakan produk lokal.

 

“PCNU Situbondo luar biasa, program-programnya dapat disinergikan dengan Pemprov Jatim. Pemprov ada program Belanova. Yang mengharuskan memboyong produk putra daerah,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan itu, Emil membeli pupuk cair produk PCNU Situbondo senilai Rp 50 juta. “Sebagai apresiasi saya, dan sebagai awal bantuan modal maka saya beli produk NU ini seharga Rp 50 juta. Monggo nantinya dijual dengan konsep buy 1 get 1,” katanya.

 

 

Hadir pula pada kesempatan ini, K Imron Fauzi sebagai Katib Syuriah PCNU Situbondo, KH Ahmad Hanif selaku Wakil Katib Syuriyah, H Hambali selaku Wakil Ketua PCNU Situbondo serta perwakilan lembag dan Badan Otonom (Banom) NU.

 

Penulis: Muhammad Fathurrahman Pratama


Editor:

Tapal Kuda Terbaru