• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 Agustus 2022

Pemerintahan

Jadi Tuan Rumah MTQ ke-29 Jatim, Bupati Pamekasan Gelar Berbagai Persiapan

Jadi Tuan Rumah MTQ ke-29 Jatim, Bupati Pamekasan Gelar Berbagai Persiapan
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Foto: NOJ/tribun)
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam. (Foto: NOJ/tribun)

Pamekasan, NU Online Jatim

Beberapa bulan yang akan datang Kabupaten Pamekasan akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Timur. Berbagai persiapan matang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan untuk menyukseskan agenda dua tahunan ini. Salah satunya adalah pembangunan Sentra Pedagang Kaki Lima (PKL) yang terletak di eks RSUD Pamekasan, Jalan Kesehatan.

 

“Dalam beberapa bulan ke depan kami ingin menyelesaikan target pembangunan Sentra PKL. Jadi kami meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk segera merealisasikan,” kata Baddrut Tamam, Bupati Pamekasan, Kamis (12/08/2021).

 

Ra Baddrut mengungkapkan jika pembangunan tersebut dalam rangka memberi kenyamanan pada seluruh kafilah MTQ yang akan bertandang ke Pamekasan sehingga Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Pamekasan juga turut terdampak positif.

 

“Pembangunan ini bertujuan untuk memberikan dukungan bagi pelaku UMKM, sekaligus kami ingin menunjukkan kepada para kafilah MTQ bahwa Pamekasan adalah daerah yang bersih dan nyaman,” ungkapnya.

 

Dirinya berharap dengan perhelatan MTQ ke-29 Tingkat Provinsi Jawa Timur di Pamekasan ini dapat memberi dampak baik pada kemajuan daerah.

 

“Hal tersebut menjadi harapan kami untuk mempromosikan potensi Kabupaten Pamekasan,” pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru