• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 30 Juni 2022

Madura

Lakukan Vaksinasi, NU di Pamekasan Diapresiasi Kapolres

Lakukan Vaksinasi, NU di Pamekasan Diapresiasi Kapolres
Pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh MWCNU Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. (Foto: NOJ/Syarofi).
Pelaksanaan vaksinasi yang diadakan oleh MWCNU Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan. (Foto: NOJ/Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Pamekasan melaksanakan vaksinasi kepada warga setempat. Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Tanwirul Qulub, Kelurahan Barurambat, Kecamatan Pamekasan, Kabupaten Pamekasan, Rabu (11/08/2021).

 

Ketua MWCNU Kecamatan Pamekasan, KH Khalik Yadi mengatakan, tujuan kegiatan vaksinasi ini dilakukan demi membantu upaya pemerintah dalam mencapai kekebalan kelompok (herd immunity) menuju Indonesia sehat.

 

"Selain itu, juga sebagai tindak lanjut dari imbauan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Pamekasan agar jajaran pengurus MWCNU dan Ranting turut berperan aktif  melaksanakan vaksinasi untuk pencegahan Covid-19," ujarnya.

 

Sementara itu, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pamekasan AKBP Apip Ginanjar menyampaikan terima kasih dan apresiasi terhadap pengurus MWCNU Pamekasan yang turut berpartisipasi dalam percepatan vaksinasi di lingkungan masyarakat.

 

"Terimakasih para kiai MWCNU Kota telah memberikan teladan kepada masyarakat dengan melakukan vaksinasi, semoga selalu dalam keadaan sehat dan selamat dari virus," ucapnya.

 

Sebagai informasi, vaksinasi itu diikuti oleh 51 pendaftar, dengan rincian  40 orang divaksin dan 11 orang tertunda. Sementara petugas vaksinasi sebanyak 15  orang, terdiri dari tujuh orang di bagian layanan administrasi dan data, sedang sisanya petugas vaksinator dari Polres Pamekasan.

 

Hadir pada acara tersebut antara lain, Katib Syuriyah MWCNU K Ali Ridlo, Ustadz R Abd Kadir Damahuri, Ustadz Ghafur, dan Ustadz Sulaiman.

 

 

Turut hadir pula, Kapolsek Kecamatan Pamekasan, Iptu H Akhmad Muhlis Sukardi, Danramil 0826.01 Inf Yainaroh, Babinsa Kelurahan Barurambat Serma Dedy Weliyanto, dan Lurah Barurambat Ahmad Dhofir Rosidi.

 

Editor: A Habiburrahman


Madura Terbaru