• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 28 Juni 2022

Tapal Kuda

Dukung Herd Immunity, NU Lumajang Siapkan Seribu Vaksin

Dukung Herd Immunity, NU Lumajang Siapkan Seribu Vaksin
Khidmat PC LKNU Lumajang menyukseskan vaksinasi. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)
Khidmat PC LKNU Lumajang menyukseskan vaksinasi. (Foto: NOJ/Sufyan Arif)

Lumajang, NU Online Jatim
Ikut menyukseskan program vaksinasi pemerintah, klinik kesehatan Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Lumajang menyiapkan seribu dosis vaksinasi untuk 500 tokoh NU. Kegiatan juga dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 negara Republik Indonesia. 

 

Menurut Ketua Pengurus Cabang (PC) Lembaga Kesehatan Nahdatul Ulama (LKNU) Lumajang, Wendra Wijaya, vaksinasi ini menargetkan beberapa pengasuh pesantren, ustadz-ustadzah, guru ngaji dan tokoh NU, termasuk badan otonom (banom). Pertimbangannya karena mereka banyak berinteraksi dengan warga.

 

"Program vaksinasi ini kami prioritaskan bagi para ustad dan ustadzah pondok pesantren, guru ngaji, dan pengurus lembaga, banom NU yang belum divaksin. Hal tersebut agar terjadi herd immunity dalam pencegahan Covid-19 di masyarakat terutama para santri," kata Wendra, sapaan akrabnya kepada media ini, Rabu (11/08/2021).

 

Dirinya menambahkan, seribu dosis yang disiapkan untuk dua tahap vaksinasi yang secara bertahap akan dilaksanakan mulai Selasa hingga Jumat (17-20/08/2021) di Klinik NU Lumajang, Jl. Musi No 9 Sumberejo, Sukodono. Dan hal tersebut juga memperhatikan aturan kesehatan yang berlaku.

 

"Vaksinasi dimulai dari pukul 09.00 pagi sampai 15.00 sore, yang mana tanggal 17 Agustus nanti vaksinasi untuk tahap pertama, dan untuk tahap kedua insyaallah bulan September," ujarnya.

 

Lebih lanjut Wendra menjelaskan bahwa cara pendaftaran bagi pserta vaksin sangat mudah. Hanya dengan menyerahkan foto copy KTP dan nomer telepon kepada petugas.

 

"Bagi para ustadz ustadzah dan guru ngaji dan lainnya yang ingin mendaftar, cukup mendaftarkan diri bisa menghubungi petugas kami,” katanya seraya menyertakan nomor 0852-3267-8675 atau 0853-3304-5611. Pendaftar hendaknya melengkapi dengan  foto copy KTP dan nomor gawai.

 

Dirinya berterima kasih kepada salah satu anggota DPR RI dari Farksi PKB, Syaiful Bahri Ansori dan berharap dengan peringatan kemerdekaan ini Indonesia biasa merdeka dari Covid-19.

 

"Kami sangat berterima kasih kepada Syaiful Bahri Ansori DPR RI dari Fraksi PKB atas bantuannya, semoga Indonesia segera merdeka dari Covid-19," pungkasnya.

 

Penulis: Sufyan Arif

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru