• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Tapal Kuda

LAZISNU Lumajang Bantu Mushala yang Rusak Akibat Gempa

LAZISNU Lumajang Bantu Mushala yang Rusak Akibat Gempa
Bantuan dari LAZISNU Lumajang memberikan bantuan kepada mushala yang rusak akibat gempa. (Foto: NOJ/Rofi)
Bantuan dari LAZISNU Lumajang memberikan bantuan kepada mushala yang rusak akibat gempa. (Foto: NOJ/Rofi)

Lumajang, NU Online Jatim

NU Care Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqah Nahdatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Lumajang terus menebar kebaikan dengan menyerahkan bantuan dana.  Kali ini untuk pembangunan mushala Al-Ikhlas yang roboh akibat gempa di Dusun Iburojo, Desa Kaliuling, Kecamatan Tempursari, Senin (09/08/2021).

 

Ketua Pengurus Cabang LAZISNU Lumajang, Mohammad Rofiul Ulum menuturkan sebelumnya timnya fokus terhadap bantuan sembako. Dan kali ini perhatian diberikan kepada tempat ibadah yang masih belum tertangani.

 

"Sebelumnya kita lebih kepada memberikan bantuan sembako dan hunian sementara. Hari ini kita mulai membangun lagi rumah ibadah yang roboh, dan ini adalah musala Nahdliyin yang keadaannya memprihatinkan," ungkap Rofi', sapaannya.

 

Dirinya menambahkan untuk setiap mushala, LAZISNU menganggarkan biaya sebanyak Rp30 juta. Pada saat yang bersamaan juga terus menghimpun dana agar mencapai target.

 

"Hari ini masih terkumpul dana sekitar Rp8.5 juta, sedangkan anggaran yang diperlukan adalah Rp30 juta dan akan terus kita himpun," jelasnya.

 

Lebih lanjut Rofi’ mengajak Nahdliyyin agar dapat menyisihkan rizki untuk turut membantu sejumlah rumah ibadah yang rusak berat akibat gempa.

 

"Setelah mushala ini selesai, kami berencana membantu masjid yang juga rusak akibat gempa. Silakan bagi warga NU yang ingin turut andil dalam program ini bisa mengirimkan bantuannya langsung ke rekening LAZISNU Lumajang," pungkasnya.

 

Gempa berkekuatan 6.1 skala richter menimpa kawasan Lumajang, April lalu. Setidaknya terdapat 837 bangunan rusak berat, 791 rusak sedang, dan 393 rumah rusak ringan. Setidaknya 7 korban meninggal dan 10 korban luka-luka yang tersebar di tiga kecamatan, yakni Tempursari, Pronojiwo dan Pasrujambe.

 

Donasi bisa dikirim ke Rekening LAZISNU Lumajang.

BRI: 0044 01 073837 50 3
a.n NU Care LAZISNU Lumajang

 

BANK JATIM: 0093016386
A/N lazisnu lumajang

 

BMT NU: 01 21 000728 01
a.n Lazisnu Lumajang

 

Atau klik tautan: https://nucare.id/program/gempalumajang

 

Penulis: Sufyan Arif
Editor: Syaifullah 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru