• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Pemerintahan

Pemkab Bangkalan Gelar Apel Pasukan untuk Maksimalkan PPKM Darurat

Pemkab Bangkalan Gelar Apel Pasukan untuk Maksimalkan PPKM Darurat
Ra Latif, Bupati Bangkalan pimpin apel pasukan. (Foto: NOJ/bangkalankab)
Ra Latif, Bupati Bangkalan pimpin apel pasukan. (Foto: NOJ/bangkalankab)

Bangkalan, NU Online Jatim

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali mulai berlaku pada 3-20 Juli 2021. Untuk memaksimalkan intruksi Menteri Dalam Negeri tersebut, Bupati Bangkalan, R Abdul Laif Imron melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka kesiapan PPKM Darurat di Kabupaten Bangkalan, Sabtu (03/07/2021). Apel tersebut diikuti oleh pasukan gabungan 4 pilar termasuk TNI-Polri.

 

Ra Latif meminta kepada seluruh elemen khususnya empat pilar agar mensosialisasikan PPKM Darurat kepada masyarakat. Hal tersebut dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang abai terhadap protokol kesehatan.

 

“Hingga saat ini masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak disiplin protokol kesehatan. Oleh karena itu, sosialisasi PPKM Darurat harus masif,” kata Ra Latif.

 

Ra Latif mengungkapkan jika apel kesiapan itu untuk memaksimalkan PPKM Darurat, sehingga kasus positif Covid-19 bisa menurun.

 

“Dalam apel ini kami berkonsolidasi dan mengecek kesiapan personel sebelum bertugas di lapangan. Hal tersebut bertujuan agar PPKM Darurat sukses menurunkan kasus positif Covid-19,” ungkapnya.

 

Menurut Ra Latif, poin utama dari PPKM Darurat ini adalah situasi pandemi yang berkembang sangat cepat akibat munculnya varian baru. Sehingga pemerintah dalam hal ini harus mengambil langkah tegas dan cepat.

 

“PPKM Darurat adalah salah satu langkah tegas dan cepat pemerintah dalam membendung penyebaran Covid-19,” pungkasnya.


Pemerintahan Terbaru