Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Perluas Kerja Sama, Bank Jatim Syariah Buka Kantor Kas di YPI Al Huda Kediri

Perluas Kerja Sama, Bank Jatim Syariah Buka Kantor Kas di YPI Al Huda Kediri
Sambutan Arif Wicaksono, Pimpinan Divisi Bisnis Bank Jatim Syariah Jawa Timur. (Foto: NOJ/AM)
Sambutan Arif Wicaksono, Pimpinan Divisi Bisnis Bank Jatim Syariah Jawa Timur. (Foto: NOJ/AM)

Kediri, NU Online Jatim

Bank Jatim Syariah mendirikan Kantor Kas kedua di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Al-Huda Kota Kediri. Kantor Kas baru tersebut diresmikan oleh ketua umum YPI Al-Huda KH Muhajir Ishaq, Senin (29/03/2021) Prosesi peresmian diawali dengan pengguntingan pita dan pemotongan tumpeng oleh Arief Wicaksono, Pimpinan Divisi Bisnis Syariah Bank Jatim.

 
Peresmian Kantor Kas baru YPI Al-Huda juga dihadiri oleh Forkompimda Kota Kediri, Wakapolsek, Pimpinan Cabang Bank Jatim Kediri, Pimpinan Cabang Syariah Bank Jatim Kediri, Pemimpin Divisi Bisnis Syariah Bank Jatim, dan Kepala Desa setempat.

 

Dalam sambutanya, KH Muhajir Ishaq mengucapkan selamat dan semoga kerja sama ke depan lebih baik lagi.
 
"Terima kasih kepada Bank Jatim Syariah telah mendukung Yayasan yang besar ini dan membantu kami dalam memenuhi kebutuhan operasional pendidikan melalui CSR," katanya.
 
Terhitung ada 3300 siswa dan 350 tenaga pendidik di Yayasan tersebut. KH Muhajir Ishaq berharap adanya Kantor Kas Bank Jatim Syariah dapat memberikan kemudahan di dalam proses pendidikan.

 

"Kami juga berharap Bank Jatim Syariah dapat memberikan kemudahan transaksi operasional dan mempermudah pembiayaan rumah," harapnya.


Arief Wicaksono, Pimpinan Divisi Bisnis Syariah Bank Jatim mengungkapkan bahwa Bank Jatim Syariah telah berdiri sejak tahun 2007 dan sekarang memiliki 7 Kantor Cabang dan 10 Kantor Cabang Pembantu. Sebelumnya juga telah diresmikan Kantor Kas pertama di Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya dan sekarang adalah peresmian Kantor Kas yang kedua.

 

"Kemarin meresmikan Kantor Kas di UINSA dan sekarang di YPI Al-Huda," ungkapnya.
 Arief juga menjelaskan jika seluruh kantor Cabang Bank Jatim juga menyediakan Layanan Syariah yang lebih dikenal dengan Kantor Layanan Syariah (KLS) Bank Jatim.


 
"Sehingga dapat mempermudah transaksi nasabah Bank Jatim Syariah," jelasnya.
 
Dirinya berharap semoga ke depan Bank Jatim Syariah dapat terus mendukung dan meningkatkan lagi kerja sama dengan mitra usaha dari mulai pondok pesantren, YPI, dan organisasi masyarakat.

 

"Kita akan meningkatkan kerja sama dengan organisasi masyarakat seperti Nahdlatul Ulama dan Muhammadiyah," ujarnya.


 
Selain itu Bank Jatim Syariah telah mengembangkan digitalisasi. Seperti kartu santri sehingga mempermudah santri dalam bertransaksi dan orang tua dapat mengecek langsung saldo yang dimiliki para santri.


 
"Kami juga mengembangkan Kartu Siswa Elektronik untuk mendorong pelajar berkemajuan," pungkasnya.

Editor: Risma Savhira

Terkait

Pemerintahan Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini