• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Pendidikan

Beri Solusi bagi Pelajar, KKN Unusa di Gresik Dampingi Belajar Online

Beri Solusi bagi Pelajar, KKN Unusa di Gresik Dampingi Belajar Online
Mahasiswa peserta KKN Unusa di Dusun Lingsir, Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Kota Gresik. (Foto: NOJ/Hms)
Mahasiswa peserta KKN Unusa di Dusun Lingsir, Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Kota Gresik. (Foto: NOJ/Hms)

Surabaya, NU Online Jatim

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mendampingi sejumlah anak belajar online atau dalam jaringan (Daring). Kali ini yang didampingi  adalah mereka di wilayah Dusun Lingsir, Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Kota Gresik.

 

Ketua Kelompok 6 KKN Unusa, Mia Andrian menjelaskan pendampingan anak-anak untuk belajar online atau Daring memang mendesak dilakukan. Hal tersebut dilakukan untuk memudahkan anak-anak dalam belajar online selama pandemi seperti saat ini.

 

"Ini dilakukan untuk siswa yang kesulitan dalam mata pelajaran online yang dilakukan. Jadi tidak beda dengan sekolah konvensional lainnya," beber Mia, Ahad (6/9/2020).

 

Selain itu, mahasiswa KKN Unusa mengajarkan beberapa pembelajaran non akademik seperti menari, menggambar, olahraga serta mengaji.

 

"Jadi, untuk memunculkan potensi kegemaran dari anak-anak di wilayah tersebut," ucap Mia.

 

Mia menjelaskan dalam kegiatan KKN, mahasiswa juga melakukan penyuluhan bahaya Covid-19 kepada ibu-ibu dan anak-anak.  "Terlebih membudayakan cuci tangan yang benar, dan makanan yang dikonsumsi untuk meningkatkan imunitas," bebernya.

 

Usai penyuluhan, mereka membagikan hand sanitizer dan masker untuk masyarakat Dusun Lingsir, Desa Slempit, Kecamatan Kedamean, Kota Gresik. "Jadi bisa menjaga kesehatan dari masyarakat," pungkas Mia. (adv)


Editor:

Pendidikan Terbaru