• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Pendidikan

Dies Natalis ke-23, LKP2M UIN Malang Launching Dua Karya Istimewa

Dies Natalis ke-23, LKP2M UIN Malang Launching Dua Karya Istimewa
Dies natalis ke-23, LKP2M UIN Malang launching dua karya istimewa. (Foto: NOJ/Humas UIN)
Dies natalis ke-23, LKP2M UIN Malang launching dua karya istimewa. (Foto: NOJ/Humas UIN)

Malang, NU Online Jatim
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Kajian Penelitian dan Pengembangan Mahasiswa (LKP2M) UIN Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menggelar Dies Natalis ke-23.  Acara ini dikemas dengan launching dua karya istimewa, yakni buku Antologi dan Jurnal, Jum'at (01/07/2022). Bertempat di Hotel Pelangi Dua Merjosari, Kota Malang dengan tema bertajuk 'Together For Better Future'.


Direktur LKP2M UIN Malang, Gus Maulana mengatakan, tema tersebut mengandung harapan untuk LKP2M agar menjadi lembaga kajian dan pengembangan mahasiswa yang lebih baik.


"Maka untuk mewujudkan itu diperlukan  inovasi dan evaluasi. Dua hal tersebut tidak dapat direalisasikan tanpa adanya kolaborasi dan sinergi antar pengurus, anggota, serta lembaga dan organisasi lain," katanya.


Sementara Pelatih LKP2M, Gus Dale mengungkapkan, buku Antologi tersebut merupakan hasil karya kerja sama atau gotong royong dari para anggota LKP2M yang mengikuti Writing Class. Program ini diselenggarakan kurang lebih selama satu bulan dan telah berhasil menerbitkan tulisan opini dan cerpen.


“Pada perayaan dies natalis kali ini, secara resmi saya buka. Pertama, buku Antologi yang berjudul 'Rongga Disetiap Roda Kehidupan' dan kedua Jurnal LoroNG Vol. 11 No.1 tahun 2022,” ujarnya.


Untuk penerbitan jurnal, LKP2M memiliki Jurnal LoroNG yang merupakan karya yang terbit sejak 11 tahun lalu. Jurnal LoroNG berhasil menjadi satu-satunya jurnal mahasiswa (undergraduate riset journal) yang memiliki DOI dan International Standard Serial Number (ISSN). Hal tersebut menjadikan Jurnal LoroNG diakui dan diprioritaskan di UIN Malang terutama di kalangan mahasiswa.


"Di usia yang telah memasuki dewasa ini, LKP2M UIN Malang diharapkan tetap konsisten dalam membaca, menulis, dan meneliti yang merupakan ruh dari UKM yang konsen pada penalaran dan penelitian," paparnya.


Turut hadir beberapa perwakilan UKM Penalaran se-Malang Raya dan segenap pengurus sekaligus anggota LKP2M UIN Maliki Malang.


Pendidikan Terbaru