• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Pendidikan

FH UIN Malang Kuatkan Literasi Finansial bagi Organisasi Intra Kampus

FH UIN Malang Kuatkan Literasi Finansial bagi Organisasi Intra Kampus
Suasana di ruang rapat Wakil Dekan FH UIN Malang saat penguatan literasi finansial. (Foto: NOJ/Humas UIN)
Suasana di ruang rapat Wakil Dekan FH UIN Malang saat penguatan literasi finansial. (Foto: NOJ/Humas UIN)

Malang, NU Online Jatim
Fakultas Humaniora (FH) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang mendatangkan pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK).


Kegiatan ini tidak lain terkait dengan literasi finansial pelaksanaan dan pelaporan program kerja OMIK dipusatkan di ruang rapat Wakil Dekan Fakultas Humaniora, Selasa (21/06/2022).


Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Dr Galuh Nur Rohmah mengatakan, diskusi mengenai literasi finansial kali ini memiliki manfaat yang penting bagi kelancaran pelaksanaan dan pelaporan kegiatan kemahasiswaan. Terlebih terkait pelaporan keuangan negara yang digunakan untuk biaya kegiatan kemahasiswaan.


"Kegiatan ini penting untuk memberikan wawasan kapada pengurus OMIK FH dalam menjalankan kegiatan, dan di danai oleh fakultas bersumber dari negara," katanya.


Sebagai narasumber dalam diskusi tersebut Wakil Dekan Bidang AUPK, Dr Muassomah dan para tenaga kependidikan bagian keuangan dan PPK Fakultas Humaniora, Shofan dan Sutikno. Mereka memberikan literasi finansial terkait penggunaan anggaran dan pelaporan kegiatan kemahasiswaan. Termasuk juga diberikan materi tentang cara pelaporan keuangan yang benar sesuai dengan standar aturan yang baku.


Hal serupa disampaikan oleh Wakil Dekan Bidang AUPK, Dr Muashomah, bahwa menjalin sinergitas antara fakultas dan OMIK menjadi kunci penting dalam perencanaan kegiatan. Untuk itu perlu dibuka pintu komunikasi, dan salah satu wujudnya adalah diskusi tentang literasi finansial kali ini.


"Kami membangun sinergitas antara pengurus OMIK dan fakultas dalam membuat perencanaan yang detail di setiap kegiatan," ungkapnya.


Lebih dari itu, diskusi terkait literasi finansial ini juga dapat menjadi ajang untuk melakukan koordinasi antara Fakultas Humaniora dengan pengurus OMIK dalam persiapan dan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan beberapa hari ke depan.


Diskusi literasi finansial berjalan lancar dan penuh khidmat. Tampak pengurus OMIK Fakultas Humaniora, dari jajaran Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), HMPS Bahasa dan Sastra Arab (BSA) dan HMPS Sastra Inggris mengikuti dengan penuh antusias.


Pendidikan Terbaru