• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 15 Agustus 2022

Pendidikan

UIN Malang Tuan Rumah IAIN Cirebon Perihal Tata Kelola Keuangan

UIN Malang Tuan Rumah IAIN Cirebon Perihal Tata Kelola Keuangan
Kunjungan IAIN Cirebon ke UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)
Kunjungan IAIN Cirebon ke UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/Madchan Jazuli)

Malang, NU Online Jatim
Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon melakukan studi banding soal Pengelola Keuangan Badan Layanan Umum (PKBLU) di Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang.


Wakil Rektor bidang Administrasi Umum, Akademik dan Keuangan (AUPK), Dr Kartimi IAIN Cirebon mengatakan, tujuan pertama adalah silaturrahim, kedua adalah melakukan benchmarking perihal tata kelola keuangan dan perencanaan anggaran. Sebab IAIN Syekh Nurjati Cirebon dari Satker Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) menjadi PKBLU.


"Oleh sebab itu, kami ingin sekali menimba ilmu sebanyak-banyaknya dari UIN Malang terkait segala hal terutama dalam hal perencanaan sampai pada mitigasi pengelola keuangan Satker BLU," katanya, Kamis (09/06/2022).


Kunjungan IAIN Cirebon disambut ramah oleh perwakilan dari jajaran pimpinan rektorat yakni Wakil Rektor bidang AUPK (WR II) UIN Maliki Malang, Dr Hj Ilfi Nurdiana, didampingi Kabiro AUPK, Kabbag Umum, Kepala OKH, dan para Koordinator Perencanaan dan Keuangan.


Menanggapi kunjungan, Ning Ilfi sapaan akrab dari Wakil Rektor II UIN Malang yang saat itu mewakili pimpinan rektorat mengucapkan selamat datang sekaligus berterima kasih atas kunjungannya bersama tim.


"Kami merasa senang untuk sharing tentang pengetahuan serta pengalaman apapun itu terutama dalam hal pengelolaan keuangan BLU di kampus kami ini," tuturnya.


Dirinya menambahkan, terkait apapun itu nanti yang ada hubungannya dengan manajemen BLU, semua informasi yang dibutuhkan akan diberikan oleh UIN Malang melalui pihak yang bersangkutan.


Selanjutnya, apapun yang dibutuhkan IAIN Cirebon di UIN Malang, pihaknya akan melayani sepenuh hati baik tentang perencanaan anggaran, mitigasi pengelolaan keuangan BLU dan lain sebagainya.


"Itu semua juga tujuannya kita bersama-sama untuk memajukan lembaga pendidikan tinggi di bawah naungan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI)," tutupnya.


Pendidikan Terbaru