• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Pendidikan

Empat Program Unusa dan Unicef Bantu Pemerintah dalam Permasalahan Gizi

Empat Program Unusa dan Unicef Bantu Pemerintah dalam Permasalahan Gizi
Kerja sama Unusa dengan UNICEF. (Foto: NOJ/Hisam)
Kerja sama Unusa dengan UNICEF. (Foto: NOJ/Hisam)

Surabaya, NU Online Jatim

Universitas Nahdhatul Ulama Surabaya (Unusa) terus mencoba melakukan nilai tambah manfaat untuk masyarakat secara luas, agar publik semakin menjadi lebih baik makmur dan sejahtera dari berbagai sisi.

 

Dalam hal ini tepatnya pada bidang kesehatan, Unusa bersama The United Nations Children’s Fund (Unicef) menggelar peluncuran Program Gizi lbu, Anak dan Remaja di Jatim yang dilangsungkan secara online dan offline. Kegiatan ini bertempat di Auditorium Lantai 9 Tower Unusa Kampus B Surabaya.

 

Prof Achmad Jazidie, Rektor Unusa menjelaskan ada empat program prioritas gizi yang nantinya akan dijalani bersama Unicef serta didukung Pemerintah Provinsi Jatim.

 

“Program prioritas tersebut yaitu pencegahan malnutrisi pada anak usia dini atau juga bisa disebut stunting, penguatan pengeloaan gizi buruk terintegrasi, gizi maternal dan remaja dan, gizi saat bencana,” jelasnya kepada NU Online Jatim, Selasa (22/06/2021).

 

Ditambahkan salah satu hal paling penting yang juga, Unusa ingin tekankan bahwa program penanganan gizi ini bukanlah program yang instan dan sporadis saja melainkan akan ada lanjutan-lanjutan lainnya.

 

“Program ini akan secara terus menerus dan harus dievaluasi setiap saat untuk perbaikan-perbaikan di tahun-tahun berikutnya sehingga hal ini merupakan kesempatan yang baik bagi Unusa untuk belajar lebih baik lagi untuk mengembangkan diri,” tambahnya.

 

Sementara itu, Arie Rukmantara kepala perwakilan Unicef pulau jawa mengungkapkan meskipun Unusa kampus yang relatif muda untuk ukuran Jatim tapi kenyataannya dengan komitmen dan dari hasil yang ada menjadi salah bukti untuk menjadi partner Unicef untuk membantu pemerintah dalam permasalahan gizi.

 

“Sistem pemilihan partner di Unicef adalah bersifat kompetisi. Jadi siapapun yang berkompeten profesional itu yang dipilih dan salah satunya adalah kampus Unusa,” ujarnya.

 

Editor: Risma Savhira


Pendidikan Terbaru