• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pendidikan

FAI Unisma Ulas Pentingnya Bangun Keluarga Berkarakter Islami

FAI Unisma Ulas Pentingnya Bangun Keluarga Berkarakter Islami
Sosialisasi terkait pendampingan keluarga maslahah. (Foto: NOJ/TimesIndonesia)
Sosialisasi terkait pendampingan keluarga maslahah. (Foto: NOJ/TimesIndonesia)

Malang, NU Online Jatim

Universitas Islam Malang (Unisma) merayakan Dies Natalis ke-61 Fakultas Agama Islam (FAI) dengan bertajuk ‘Pendampingan Keluarga Maslahah: Mewujudkan Keluarga Berkarakter Islami, Terpercaya, dan Bermartabat’ yang dipusatkan di Gedung Utsman Bin Affan, lantai 7, Rabu (21/02/2024).


Acara ini dihadiri oleh mahasiswa Program Studi (Prodi) Hukum Keluarga Islam (HKI) FAI dan peserta dari Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama (LKKNU) Kabupaten Malang.


Dalam sambutannya, Dekan FAI Unisma menyampaikan apresiasi kepada narasumber, peserta, dan panitia atas keberhasilan penyelenggaraan acara ini. Pihaknya berharap, semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh peserta dapat terus terjaga dalam upaya mewujudkan keluarga yang Islami, terpercaya, dan bermartabat.


Dies Natalis ke-61 FAI Unisma ini menjadi momentum penting dalam perjalanan pendidikan dan pembinaan mahasiswa di bidang HKI. Unisma berkomitmen untuk terus mendukung dan memberikan pendampingan kepada mahasiswa dan masyarakat dalam upaya mencapai tujuan bersama.


Narasumber pertama, Dosen Prodi HKI Unisma, Dr. Syamsu Madyan, Lc., M.A memberikan wawasan mendalam tentang pentingnya membangun keluarga yang berkarakter Islami, terpercaya, dan bermartabat. Pihaknya menekankan nilai-nilai keagamaan dan etika yang harus dijunjung tinggi dalam kehidupan keluarga.


Sesi berikutnya diisi oleh perwakilan dari LKKNU PCNU Kabupaten Malang, Khairul Anwar, S.T memberikan informasi mengenai peran LKKNU dalam memberikan pembinaan dan pendampingan kepada keluarga untuk mencapai maslahah (kemaslahatan) dalam kehidupan sehari-hari.


Peserta juga tampak sangat antusias dalam mengikuti acara ini. Antusiasme peserta terlihat dari partisipasi aktif mereka dalam sesi tanya jawab yang berlangsung setelah presentasi narasumber. Mereka mengajukan berbagai pertanyaan seputar strategi pendampingan keluarga, pengembangan karakter Islami, dan upaya menjaga martabat keluarga di era modern.


Acara ini diharapkan menjadi awal dari langkah-langkah konkret dalam membentuk keluarga yang harmonis dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas.


Pendidikan Terbaru