• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pendidikan

Choirun Izag, Mahasiswa Unisma Juara Duta Pustaka Indonesia 2024

Choirun Izag, Mahasiswa Unisma Juara Duta Pustaka Indonesia 2024
Choirun Izag, meraih Runner Up 2 Duta Pustaka Indonesia 2024. (Foto: NOJ/ Dok. Unisma)
Choirun Izag, meraih Runner Up 2 Duta Pustaka Indonesia 2024. (Foto: NOJ/ Dok. Unisma)

Malang, NU Online Jatim

Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) kembali meraih prestasi membanggakan di tingkat nasional. Kali ini, salah satu mahasiswa Unisma, Choirun Izag, meraih Runner Up 2 Duta Pustaka Indonesia 2024.

 

Choirun Izag ini merupakan anggota Unit Kreatifitas Mahasiswa (UKM) Korps Protokoler Mahasiswa (KPM) Unisma. Sebelumnya, ia menjadi pemenang atau The Winner Duta Pustaka Jawa Timur 2023.

 

Karena prestasi yang membanggakan di tingkat Jawa Timur tersebut, ia menjadi perwakilan Provinsi Jawa Timur di ajang serupa tingkat nasional yang digelar di Surabaya awal Februari 2024 lalu.

 

Choirun Izag mengaku dirinya cukup puas dengan prestasi yang diraih saat ini, meskipun belum meraih juara pertama. Ia bersyukur karena dapat membawa Duta Pustaka Jawa Timur di jajaran top 3, serta mengharumkan nama baik Unisma di kancah nasional.

 

“Kesan pesan saya setelah mengikuti pemilihan Duta Pustaka Indonesia 2024 ini tentunya merasa cukup puas dengan pencapaian yang didapatkan. Bersyukur sekali bisa membawa Duta Pustaka Jawa Timur di jajaran top 3. Dan membawa nama Universitas Islam Malang di kancah nasional,” ungkapnya.

 

Dara cantik ini mengaku ajang tersebut merupakan event tingkat nasional pertama yang meraih juara. Sebab itu, ia berharap pencapaian yang diraih selama ini bisa membawa kemanfaatan untuk masa depan.

 

“Semoga dari pencapaian ini bisa menjadi langkah baru yang baik untuk ke depannya. Karena ini merupakan event nasional pertama yang bisa dikatakan berhasil di pengalaman saya,” kata Choirun Izag.

 

Diketahui, Duta Pustaka Indonesia merupakan ajang pencarian duta yang bergerak di bidang literasi dan arsip naskah maupun dokumentasi. Kompetisi ini ialah ajang pencarian Duta Pustaka Indonesia perwakilan dari berbagai daerah di Indonesia.


Pendidikan Terbaru