• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 Februari 2024

Pendidikan

Mahasiswi UIN Malang Lolos Program International Youth Leader di Turki

Mahasiswi UIN Malang Lolos Program International Youth Leader di Turki
Wahyuni (tengah), mahasiswi UIN Malang lolos program International Youth Leader di Istanbul, Turki. (Foto: NOJ/ Dok. Humas UIN Malang)
Wahyuni (tengah), mahasiswi UIN Malang lolos program International Youth Leader di Istanbul, Turki. (Foto: NOJ/ Dok. Humas UIN Malang)

Malang, NU Online Jatim
Kabar gembira datang dari mahasiswa Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang di awal tahun 2023. Pasalnya, salah seorang mahasiswa dinyatakan lolos dalam program International Youth Leader di Istanbul, Turki.


Ia adalah Wahyuni, mahasiswi semester tiga Program Studi Bahasa dan Sastra Arab Fakultas Humaniora UIN Malang. Wahyuni mengaku tidak menyangka dirinya akan lolos Program International Youth Leader tersebut.


"Alhamdulillah, program ini harapannya menjadi kesempatan yang bermanfaat dalam membuka pengetahuan dan wawasan global," terang Wahyuni.


Ia menambahkan, program yang seleksinya dilaksanakan beberapa bulan lalu itu akan memberikan banyak manfaat. “Salah satunya membuka wawasan luas untuk peserta dan kepentingan masa yang akan datang,” katanya.


Mahasiswi asal Bima Nusa Tenggara Barat ini berhasil menyisihkan ratusan peserta. Ia dijadwalkan mengikuti Program International Youth Leader tepatnya pada 23-26 Maret 2023 mendatang di Istanbul, Turki.


Terpisah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Dr Galuh Nur Rochmah menyampaikan apresiasi atas capaian yang diraih oleh Wahyuni. Menurutnya, lolos dalam Program International Youth Leader merupakan prestasi yang luar biasa.


"Ini ajang Internasional yang sangat mendukung mahasiswa kita agar lebih membuka wawasan global. Selamat Wahyuni," ujar Galuh Nur Rochmah.


Sebagai informasi, Program International Youth Leader merupakan ajang penggalian potensi bagi pemuda Indonesia melalui platform pelatihan serta pendidikan. Program ini bergerak di bidang Leadershipcamp Exchange Program & Halal Tour and Travel.


Output yang diinginkan program ini adalah membangun karakter kepemimpinan. Sehingga, nantinya dapat membentuk cara berpikir inovatif dan memperluas jejaring Internasional antar peserta.


Pendidikan Terbaru