• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Pendidikan

UIN Malang Jalin Kerja Sama dengan Polresta Kota Rekrutmen Anggota Polri 2022

UIN Malang Jalin Kerja Sama dengan Polresta Kota Rekrutmen Anggota Polri 2022
Rektor UIN Malang, Prof Zainuddin saat memberikan penjelasan kerjasama dengan Polresta Malang Kota. (Foto: NOJ/Dokumen UIN Malang)
Rektor UIN Malang, Prof Zainuddin saat memberikan penjelasan kerjasama dengan Polresta Malang Kota. (Foto: NOJ/Dokumen UIN Malang)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang berkesempatan menjalin nota kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Polresta Malang Kota. Kerja sama yang disepakati perihal pelaksanaan penerimaan atau rekrutmen anggota Polri yang baru Tahun 2022 di Ballroom Sanika Satyawada Polresta setempat.

 

Rektor UIN Malang, Prof Zainuddin mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang terjalin antara kampus dan Polresta Malang Kota selama ini. Kerja sama dalam daerah atau kota bisa dengan berbagai pihak-pihak terkait lainnya.

 

"Khususnya Kota Malang ini jika kita dari berbagai instansi bisa bekerja sama, bersatu padu, ada yang dari perguruan tinggi, Kementerian Agama (Kemenag), dinas-dinas pendidikan, dinas pariwisata dan budaya, DPRD, dan seterusnya," katanya, Rabu (06/04/2022).

 

Rektor asal Bojonegoro ini mengungkapkan bahwa sangat penting adanya kerja sama ini akan bisa mewujudkan Malang menjadi kota yang qaryah thoyyibah (desa berdaya) yang kuat, tangguh baik dari segi jasmani, rohani, dan fisik, serta non-fisiknya.

 

"Insyaallah selalu mendapatkan ridho dan perlindungan dari Allah SWT. Kami dari perguruan tinggi siap untuk bersinergi dalam kerja sama ini," ungkapnya.

 

Lain halnya Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto menuturkan, saat ini menjadi Ketua Panitia Bantuan Penerimaan (Panbanrim) dengan instansi terkait dalam rangka penerimaan terpadu anggota Polri tahun angkatan 2022.

 

Dirinya berharap, dengan kerja sama ini nantinya UIN Maliki Malang dan instansi terkait lainnya bisa membantu dan menjadi alat kontrol dalam proses pelaksanaan penerimaan atau rekrutmen anggota Polri yang baru T.A 2022.

 

"Selama ini UIN Maliki Malang dalam kerja samanya telah banyak memberikan kontribusi pada bidang rekrutmen anggota Polri," tandasnya.

 

Tak hanya itu, ini merupakan salah satu adanya pelatihan dan treatment serta edukasi lainnya dari UIN Maliki Malang. Sehingga Polresta Malang Kota mendapatkan banyak peluang kelancaran dan keberhasilan di bidang rekrutmen.

 

"Terima kasih banyak Prof kami ucapkan kepada UIN Maliki Malang. Kerja samanya ini telah banyak membantu di bidang rekrutmen dan pengembangan," pungkasnya.


Pendidikan Terbaru