• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 14 Agustus 2022

Pendidikan

UIN Malang Realisasikan Beasiswa PMU Program S-2

UIN Malang Realisasikan Beasiswa PMU Program S-2
Penandatanganan kontrak beasiswa PMU UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/Humas UIN)
Penandatanganan kontrak beasiswa PMU UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/Humas UIN)

Malang, NU Online Jatim

Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang merealisasikan beasiswa Project Management Unit (PMU) berupa beasiswa dalam dan luar negeri Studi Lanjut Program Strata Dua (S-2) untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) kampus.


Rektor UIN Maliki Malang, Prof Zainuddin MA mengucapan selamat kepada para calon penerima beasiswa PMU. Beasiswa ini merupakan keberuntungan bagi banyak orang terutama para akademisi.


"Selamat kepada anda semua para calon penerima beasiswa dari PMU, ini sungguh bagian keberuntangan karena nanti anda semua ini akan mendapatkan bantuan biaya studi lanjut sesuai dengan bidang masing-masing," ucapnya di ruang Rektor lantai 1 Gedung Rektorat Ir (HC) Soekarno, Selasa (05/04/2022).


Dirinya menjelaskan agar para calon penerima beasiswa bersungguh-sungguh dalam menempuh masa studinya. Yang pertama meniatkan karena Allah SWT, bersungguh-sungguh, dan berkomitmen untuk melanjutkan studi.


"Jangan lupa penuhilah hak dan kewajiban anda setelah secara sah mendapatkan beasiswa dari PMU ini," jelasnya.


Lain halnya Wakil Rektor bidang Kerjasama dan Pengembangan Kelembagaan UIN Maliki Malang, Dr Isroqunnajah mengatakan, para calon penerima beasiswa dari PMU tersebut harus mampu memegang janji dan berkomitmen tinggi.


Hal itu sesuai dengan regulasi terkait hak dan kewajibannya yakni harus mampu menyelesaikan masa studi tepat waktu dan juga selesainya nanti harus kembali untuk mengabdikan diri menjadi tenaga pendidik atau dosen di kampus UIN Maliki Malang.


"Kami harapkan komitmen tinggi anda untuk menempuh masa studi tepat waktu dan selesainya segera kembali mengabdi untuk kampus ini," ungkapnya.


Turut hadir dalam penandatanganan kontrak beasiswa PMU yaitu Ketua Senat sekaligus Direktur PMU, Prof A Muhtadi Ridwan, Wakil Rektor bidang Akademik, Prof Umi Sumbullah.


Hadir pula Wakil Rektor bidang Administrasi, Umum, Keuangan dan Perencanaan (AUPK) Dr Ilfi Nurdiana, Ketua PMU Dr Zainal Habib, para staf dan karyawan lainnya.


Pendidikan Terbaru