• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pendidikan

Permudah Layanan, RSI Unisma Kini Kerja Sama dengan Jasa Asuransi

Permudah Layanan, RSI Unisma Kini Kerja Sama dengan Jasa Asuransi
Ilustrasi layanan di RSI Unisma. (Foto: rsiunisma.com)
Ilustrasi layanan di RSI Unisma. (Foto: rsiunisma.com)

Malang, NU Online Jatim

Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma) berkomitmen terus memberikan layanan kesehatan yang prima. Salah satu upayanya dengan menjalin kerja sama jaminan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dengan lembaga penyedia jasa asuransi.

 

Kepala Unit Pemasaran dan Kemitraan RSI Unisma Malang, Novita Ordiana Winardi ST menyampaikan, bahwa RSI Unisma Malang telah menjalin kerja sama dengan puluhan lembaga asuransi.

 

“Kerja sama ini merupakan bentuk komitmen RSI Unisma Malang dalam memberikan kemudahan pelayanan kepada semua lapisan masyarakat. RSI Unisma bekerja sama dengan kurang lebih 95 asuransi swasta," ujarnya, dilansir Jatim Times, Ahad (18/02/2024).

 

Ia menjelaskan, kerja sama meliputi pelayanan kesehatan, mulai dari rawat jalan tingkat lanjutan, rawat inap, maupun pelayanan kesehatan lainnya. “Namun, dari masing-masing provider penyedia jasa asuransi, tentunya tidaklah sama,” ucapnya.

 

Selain itu, dalam proses pemanfaatan asuransi yang digunakan masing-masing pasien sesuai dengan penyedia jasa asuransi, juga tidak ribet. Dengan fasilitas yang representatif, RSI Unisma berupaya untuk memberikan kemudahan.

 

"Untuk syarat berobat menggunakan asuransi, datang dengan membawa kartu berobat dan identitas pasien, serta kartu asuransi," jelasnya.

 

Promosi pelayanan yang dilakukan tentunya merupakan promosi yang nyata atau real sesuai dengan ketentuan yang ada. Sehingga, bukan hanya sekedar promosi yang tak sesuai dengan fakta yang ada.

 

"Untuk promosi pelayanan, kami intens berkomunikasi dan kunjungan ke fasilitas kesehatan tingkat pertama. Kita juga bersinergi dengan berbagai perusahaan, dan gencar share flyer promo-promo pelayanan," paparnya.

 

Diketahui, layanan kesehatan RSI Unisma Malang tetap membuka layanan pada hari-hari libur seperti Sabtu dan Ahad. Beberapa pelayanan tersebut seperti halnya Poliklinik Umum dan Poliklinik Gigi.

 

Selain layanan-layanan tersebut, RSI Unisma Malang juga menyediakan beberapa pelayanan 24 jam. Di antaranya layanan Intalasi Gawat Darurat (IGD), laboratorium yang melayani pemeriksaan patologi klinik, patologi anatomi, mikrobiologi klinik, biomolekuler, parasitologi. Kemudian layanan radiologi maupun layanan ambulans.

 

Layanan kesehatan yang tersedia tentunya didukung dengan peralatan yang canggih dengan sumber daya manusia yang berkualitas dan berkompeten pada bidangnya.

 

Informasi lebih lanjut, para pasien atau masyarakat bisa menghubungi  nomor center RSI Unisma melalui SMS atau WhatsApp di nomor 0813-1570-0039. Lewat nomor tersebut, para pasien bisa mengakses pendaftaran online dan informasi umum, informasi pelayanan dan update jadwal praktik dokter.

 

Selain itu, para pasien bisa mengakses akun media sosial RSI Unisma, di @rsiunisma untuk Instagram, @Rsi Unisma untuk Facebook, atau mengakses laman resmi www.rsiunisma.com.


Pendidikan Terbaru