• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Pendidikan

Rektor UINSA Jamin Perkuliahan Berjalan Baik di Masa Pandemi

Rektor UINSA Jamin Perkuliahan Berjalan Baik di Masa Pandemi
Press Conference PBAK UINSA 2021. (Foto: NOJ/Hisam)
Press Conference PBAK UINSA 2021. (Foto: NOJ/Hisam)

Surabaya, NU Online Jatim

Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA) Surabaya, Prof Masdar Hilmy menegaskan meskipun masih dalam masa pandemi proses pembelajaran perkuliahan para mahasiswa dipastikan akan berjalan sebagaimana mestinya. Sehingga mereka tetap mendapatkan haknya sebagai untuk bisa belajar dengan para dosen.

 

“Sudah seharusnya mahasiswa mendapatkan haknya dalam proses perkuliahan baik dari para dosen atau pun secara akademik. Jika ada permasalahan terkait itu bisa disampaikan kepada wakil dekan 3 atau apabila masih belum tersampaikan bisa kepada dekan yang bersangkutan,” katanya saat press conference Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), Kamis siang (02/09/21) di gedung Amphitheater Twin Tower UINSA.

 

Dirinya menjelaskan bahwa akademik tidak akan mempersulit proses pembelajaran para mahasiswa baik yang sudah lama maupun yang masih mahasiswa baru.

 

“Justru para mahasiswa kami rasa lebih nyaman dengan pembelajaran di masa pandemi yang serba online ini. Sebab dari keterampilan mereka akan lebih maju. Coba bayangkan saya saja instagram tidak punya sedangkan para mahasiswa lebih dari itu bahkan banyak menguasai aplikasi-aplikasi yang digunakan para milenial,” jelasnya dengan senyum khasnya.

 

Selain itu, Prof Masdar berharap para mahasiswa serta para dosen bisa terus melaksanakan proses perkuliahan sebaik mungkin meskipun masih dalam nuansa daring.

 

“Sehingga nantinya ketika masa pandemi sudah berakhir dan waktu perkulihan sudah mulai bisa tatap muka para mahasiswa tinggal mengembangkan skill yang sudah selama ini dipelajari,” pungkasnya.


Pendidikan Terbaru