• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 25 April 2024

Pendidikan

RSI Unisma Fasilitasi Vaksinasi untuk Pimpinan dan Tendik UM

RSI Unisma Fasilitasi Vaksinasi untuk Pimpinan dan Tendik UM
Pimpinan UM dengan Direktur RSI Unisma. (Foto: NOJ/MT)
Pimpinan UM dengan Direktur RSI Unisma. (Foto: NOJ/MT)

Malang, NU Online Jatim

Vaksinasi Covid-19 terus gencar dilakukan kepada berbagai elemen masyarakat. Hal ini untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di Indonesia. Sehingga masyarakat bisa hidup dengan aman dan tenang.

 

Rumah Sakit Islam (RSI) Universitas Islam Malang (Unisma) sendiri melayani vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat. Setelah melakukan vaksinasi bagi 98 kiai di lingkungan Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, kali ini RSI Unisma membantu proses vaksinasi untuk pimpinan dan tenaga kependidikan Universitas Negeri Malang (UM).

 

Dalam pelaksanaannya, dijadwalkan akan ada 103 orang dari para pimpinan dan tenaga pendidik khusus UM yang menjalani vaksinasi di RSI Unisma, Jumat (05/03/2021). Proses ini akan dibagi menjadi 4 gelombang. Untuk gelombang pertama diperuntukkan bagi rektor, wakil rektor dan staf ahli, para pimpinan fakultas serta para pimpinan lembaga.

 

dr H Tri Wahyu Sarwiyata, Direktur RSI Unisma menyampaikan terima kasih kepada pimpinan UM atas kepercayaannya kepada RSI Unisma. Dirinya juga berpesan, kendati sudah divaksin harus tetap melaksanakan protokol kesehatan 5M.

 

“Meski semua telah mendapatkan vaksin bukan berarti sudah terbebas dari virus Covid-19. Setelah pemberian vaksin ini harus tetap melaksanakan peraturan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas,” katanya.

 

Senada dengan itu, Wakil Rektor IV UM, Prof Dr H Ibrahim Bafadal juga menyampaikan terima kasih atas pelayanan vaksinasi yang disediakan oleh RSI Unisma.

 

“Saya ucapkan terima kasih banyak terhadap RSI Unisma karena telah memberikan fasilitas vaksin untuk para pimpinan dan tenaga pendidik UM, semoga tetap sehat dan terus berkarya,” ungkapnya.

 

Ia berharap, dengan adanya vaksinasi ini, seluruh warga UM bisa menjalankan tugas dengan baik.

 

“Kami berharap semua warga UM sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sehingga kita bisa aktif kembali menjalankan tugas dan fungsi selaku pendidik, peneliti, dan pengabdian masyarakat,” pungkasnya


Pendidikan Terbaru