• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pendidikan

RSI Unisma Latih Pegawai Struktural tentang Manajemen Risiko

RSI Unisma Latih Pegawai Struktural tentang Manajemen Risiko
Pelatihan manajemen risiko bagi pegawai struktural. (Foto: NOJ/humas)
Pelatihan manajemen risiko bagi pegawai struktural. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Dalam meningkatkan komitmen kualitas terhadap mutu pelayanan kesehatan rumah sakit yang lebih prima, Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unisma) melalui komite mutu rumah sakit dan sub komite manajemen risiko menggelar Pelatihan Manajemen Risiko bagi pegawai struktural di Hall Utama Gedung Baru lantai 9 beberapa waktu yang lalu


Rumah sakit Islam RSI Unisma sebagai penyedia layanan kesehatan di Malang berupaya untuk selalu meningkatkan pelayanan dan keselamatan bagi pasien dan keluarganya serta semua petugas di rumah sakit.


Rumah sakit sebagai institusi penyelenggara pelayanan kesehatan memiliki visi salah satunya adalah mengutamakan mutu dan keselamatan pasien untuk itu diperlukan pengetahuan dan pemahaman terkait program peningkatan mutu dan keselamatan pasien.


Salah satu acuan keberhasilan dalam pelayanan rumah sakit di antaranya manajemen risiko yakni suatu usaha untuk mengetahui, menganalisis, serta mengendalikan risiko dalam setiap kegiatan perusahaan, dengan tujuan untuk memperoleh efektivitas dan efisiensi yang lebih tinggi.


Kegiatan tersebut diikuti oleh penanggung jawab mutu dan kepala unit dari masing-masing unit yang ada di RSI Unisma.


Narasumber dalam kegiatan ini langsung dari komite manajemen risiko rumah sakit di antaranya drg.Hj. Musyrifah, M. Kes, Dwi Ida Nofa Diana, S.H, MM dan Dewi Maknuni, A. Md. Kep.


Tentunya setelah dilakukan pelatihan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan kesehatan dan keselamatan pasien, keluarga, petugas Kesehatan, peningkatan pengetahuan dan pemahaman bagi komite dan PIC RSI Unisma tentang manajemen risiko.


Serta menjamin pemberian pelayanan sesuai dengan standar pelayanan medis, keselamatan pasien dan dilaksanakan secara terpadu sesuai dengan kebutuhan pasien.


Pendidikan Terbaru