• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 24 Juni 2024

Pendidikan

SMK di Malang Laksanakan Kunjungan Industri di RSI Unisma

SMK di Malang Laksanakan Kunjungan Industri di RSI Unisma
Kunjungan SMK Diponegoro Tumpang, Malang di RSI Unisma. (Foto: NOJ/humas)
Kunjungan SMK Diponegoro Tumpang, Malang di RSI Unisma. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Puluhan siswa dari SMK Diponegoro Tumpang Malang melaksanakan kunjungan industri ke Rumah Sakit Islam Universitas Islam Malang (RSI Unisma). Rombongan siswa ini belajar mengenai Profesi Perawat dan mengenal lebih dekat rumah sakit melalui Hospital Tour, Kamis (16/05/2024) mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.


Sebanyak 30 siswa-siswi SMK hadir dalam kegiatan Hospital Tour ini, didampingi guru pembina dan guru pendamping lainnya. Kedatangannya disambut dengan baik, kemudian diarahkan untuk ke lantai 9 gedung baru RSI Unisma.


Hospital tour diawali dengan ramah tamah di gedung Aula Utama lantai 9 Gedung Baru RSI Unisma dengan diawali sambutan dan pembacaan company profile rumah sakit oleh Dewi Marwah Tiningsih, S.E. selaku Manager Umum, SDM, Keuangan dan Pengembangan Bisnis dan pemateri Perawat dan Pekarya oleh Fery Arianto, S.Kep. Ns dari bidang Keperawatan.


Setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke Poli Rawat Jalan di lantai 7 dan Ruang Rawat Inap di Gedung lantai 5 bersama dengan jajaran Humas RSI Unisma.


Untuk melihat e-catalog dari kunjungan industri SMK Diponegoro melalui laman: https://online.pubhtml5.com/nbdnz/ahdn/


Kunjungan study tour siswa/i SMK Diponegoro Tumpang, Malang jurusan Layanan Kesehatan di RSI Unisma ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi siswa dalam mempelajari Ilmu Keperawatan, serta menambah wawasan siswa mengenai bidang kesehatan khususnya di rumah sakit.


Sekadar informasi, RSI Unisma menerima kunjungan industri dari sekolah maupun mahasiswa dari Malang dan seluruh kota di Indonesia lainnya.


Pendidikan Terbaru