• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 6 Oktober 2022

Pendidikan

UIN Maliki Malang Jalin Kerja Sama dengan Idaqu Jakarta Prodi IAT

UIN Maliki Malang Jalin Kerja Sama dengan Idaqu Jakarta Prodi IAT
Penandatanganan MoU Uin Maliki Malang dengan Fakultas Syariah Institut Daarul Qur’an (Idaqu) Jakarta. (Foto: NOJ/Humas UIN Maliki Malang)
Penandatanganan MoU Uin Maliki Malang dengan Fakultas Syariah Institut Daarul Qur’an (Idaqu) Jakarta. (Foto: NOJ/Humas UIN Maliki Malang)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim (Maliki) Malang menjalin kerjasama nota kesepahaman Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Daarul Qur’an (Idaqu) Jakarta di ruang rapat UIN Maliki Malang, Kamis (24/03/2022).

 

Dekan Fakultas Syariah UIN Maliki Malang, Dr Sudirman menyampaikan rasa syukurnya atas kedatangan rombongan Idaqu ke kampusnya. "Jadi sebanyak apapun kerjasama itu tidak berguna kalau tidak ada pengaplikasiannya," katanya.

 

Ia menjelaskan, rombongan Idaqu sempat mengunjungi perpustakaan dan Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) UIN Maliki Malang. Output yang diharapkan rencana kerjasama ini mahasiswa dari kedua kampus bisa mendapat pandangan yang lebih luas, sesuai dengan karakter masing-masing.

 

Sementara Ketua rombongan Idaqu Mohamad Mualim MA juga menyampaikan rasa syukurnya atas terjalinnya kerjasama antara Prodi Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IAT) Idaqu dengan Prodi IAT UIN Maliki Malang.

 

"Sudah dipersiapkan dengan matang, maka kami segera ambil kesempatan itu untuk datang kesini," urainya.

 

Pria yang juga Dekan Fakultas Ushuluddin Idaqu jakarta ini berharap, semoga ini menjadi langkah awal dari terbentuknya kerjasama lain antara Idaqu dengan UIN Maliki Malang. Karena Uin Maliki Malang adalah salah satu kampus terbaik.

 

"Dimana kampus ini adalah penggabungan atau peleburan beberapa kampus islam di Jawa Timur, sehinga tidak ada salahnya bila kita belajar di sini dan menambah ilmu di kampus dengan julukan Ulul Albab ini," tandasnya.

 

Perlu diketahui, rombongan Idaqu Jakarta disambut langsung oleh Dekan Fakultas Syariah UIN Malang, Dr Sudirman dan Ketua Program Studi (Kaprodi) IAT UIN Malang, Ali Hamdan, MA PhD beserta jajarannya.


Pendidikan Terbaru