• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 3 Juli 2022

Pendidikan

Unusa Gelar Seleksi Beasiswa OSC Medcom Melalui Daring

Unusa Gelar Seleksi Beasiswa OSC Medcom Melalui Daring
Proses seleksi beasiswa OSC. (Foto: NOJ/humas)
Proses seleksi beasiswa OSC. (Foto: NOJ/humas)

Surabaya, NU Online Jatim

Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) menggelar tes seleksi beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom melalui online atau Dalam Jaringan (Daring).

 

Ketua Penerimaan Beasiswa Baru (PMB) Unusa, Drajad Uji Cahyono, S.Kom menjelaskan tes seleksi beasiswa OSC telah dilakukan pada tahun kedua ini. Beasiswa ini bertujuan untuk siswa berprestasi yang ada di seluruh Indonesia agar menimba ilmu di Unusa.

 

"Beasiswa ini adalah kerja sama Unusa dengan Media Group melalui Medcom untuk membantu anak Indonesia yang berprestasi namun kesulitan untuk melanjutkan kuliah di Unusa," ujar Drajad, Minggu (13/12/2020).

 

Drajad menjelaskan proses seleksi yang dilakukan secara online nantinya akan diambil 20 orang untuk dapat lolos berkuliah di Unusa.

 

"Seleksi ini sebelumnya dari 900 orang, lalu menjalani seleksi hingga mencapai sekitar 70 orang yang kami lakukan seleksi ini. Dan natinya ada 20 orang yang dapat diterima," ungkapnya.

 

Proses seleksi ini dilakukan Sabtu (12/12/2020) lalu dan minggu (13/12/2020), jika calon mahasiswa ini mengalami kendala yang tidak bisa di tunda.

 

"Ada siswa yang tidak bisa menjalani seleksi karena memang harus mengikuti ujian dari sekolahnya jadi sudah melakukan konfirmasi jadi kami lakukan minggu ini," jelas Pria yang menjabat sebagai Direktur IT Unusa ini.

 

Unusa memberikan kesempatan calon mahasiswa di seluruh jurusan dengan gelar Sarjana atau S1 dan D4.

 

"Kecuali S1 Kedokteran, dan S1 Kebidanan yang tidak bisa diikutkan seleksi beasiswa ini," jelas Drajad.

 

Hasil seleksi ini, nantinya akan diumumkan 19 Desember 2020 mendatang.

 

"Nantinya akhir Januari 2021 yang terpilih lolos beasiswa akan diundang ke Jakarta untuk diserahkan ke universitas yang ikut dalam program OSC ini," kata Drajad.


Pendidikan Terbaru