• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Pustaka

Buku Panduan Memahami Masalah Darah Wanita

Buku Panduan Memahami Masalah Darah Wanita
Buku praktis memahami persoalan darah wanita. (Foto: NU Online Jatim)
Buku praktis memahami persoalan darah wanita. (Foto: NU Online Jatim)

Semua wanita bisa mengalami haid, tapi tidak semua wanita mengerti hukum haid. Buku ini akan memandu pembaca memahami ragam problematika terkait dengan darah wanita, baik itu haid, istihadlah dan nifas.

 

Fikih darah wanita tidak hanya membahas tentang keluarnya darah dari kemaluan wanita, tapi juga memiliki kaitan erat dengan ketentuan-ketentuan syariat. Seperti shalat, puasa, perceraian, berada di masjid, hubungan suami-istri dan lain-lain.

 

Karena itu, setiap muslimah wajib mempelajari fikih darah wanita untuk kepentingannya sendiri dan keluarganya. Seseorang yang bisa memahami haid, ia tidak akan bimbang apakah darah itu haid atau bukan, sehingga ia bisa menentukan apa yang seharusnya dilakukan dan yang tidak boleh dilakukan.

 

Buku sederhana ini hadir untuk memandu para muslimah, remaja, orang tua, guru atau siapa pun untuk mendalami ketentuan-ketentuan syariat yang terkait dengan darah wanita.

 

Kesederhanaan buku ini terletak pada penggunaan istilah yang mudah dipahami dengan struktur pembahasan yang fokus. Lengkap dengan contoh kasus, ilustrasi jadwal keluarnya darah dan ragam problematika darah wanita yang muncul di masyarakat.

 

Data Buku 

Judul: Kupas Tuntas Fikih Darah Wanita

Penulis: Sholihin Hasan

Editor: A Afif Amrullah

Penerbit: Muara Progresif, Sidoarjo

Jenis Kertas: HVS 70 Gram
Tebal: x + 91

Halaman: 14,5 x 21 cm

Cetakan: II, September 2015

ISBN: 978-602-72445-1-1
Pemesanan Buku: +62 856-0876-9717

 

 


Editor:

Pustaka Terbaru