Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Akselerasikan Program, ISNU Mojokerto Bentuk PAC di Seluruh Kecamatan

Akselerasikan Program, ISNU Mojokerto Bentuk PAC di Seluruh Kecamatan
Panitia pelantikan PAC ISNU se-Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/RZ)
Panitia pelantikan PAC ISNU se-Kabupaten Mojokerto. (Foto: NOJ/RZ)

Mojokerto, NU Online Jatim

Pengurus Cabang (PC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kabupaten Mojokerto menggelar rapat pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) ISNU se-Kabupaten Mojokerto. Rencananya pelantikan tersebut akan digelar pada Sabtu (20/03/2021) mendatang. Menurut Ainul Yaqin, Ketua Panitia, pembentukan PAC ini merupakan upaya menjalankan amanah Peraturan Dasar dan Peraturan Rumah Tangga (PD/PRT) ISNU.

 

“Di samping memenuhi maksud di atas, juga sekaligus mewadahi potensi warga NU yang berlatarbelakang pendidikan tinggi untuk dapat berkiprah dalam membesarkan NU, sekaligus berkontribusi terhadap kemajuan bangsa dan negara,” katanya, Rabu (04/03/2021).

 

Selain itu, menurutnya, sarjana yang melimpah di berbagai disiplin ilmu pengetahuan saat ini merupakan asset berharga yang dimiliki, yang harus dirawat dan diwadahi. Sehingga mampu bersinergi dan menghasilkan karya-karya besar.

 

“Sinergi diantara warga NU yang memiliki kompetensi tinggi ini, diharapkan dapat membawa kejayaan NU dalam mempertahankan dan mengembangkan Islam Ahlussunnah wal Jama’ah yang rahmatan lil alamin,” terangnya.

 

Ghozali, Sekretaris PC ISNU Kabupaten Mojokerto mengungkapkan, pembentukan PAC se-Kabupaten Mojokerto ini merupakan tonggak bagi ISNU untuk dapat mengakselarasi program-program kerjanya, memperluas dampak posisitf dari program-program yang dilaksanakan, dan menghadirkan kekuatan ISNU secara kuantitatif maupun kualitatif.

 

“Berkolaborasinya sarjana NU dalam jam’iyyah, dengan bekal kemampuan riset dan scientific-knowlwdge, akan mampu membedah berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat, sehingga mampu menemukan jalan keluar dari berbagai persoalaan tersebut. Sarjana NU, baik secara mandiri maupun bersama stakeholder dan masyarakat dapat menemukan terobosan berbagai kebuntuan persoalan yang dihadapi masyarakat,” ungkapnya.

 

Editor: Risma Savhira

Iklan promosi NU Online Jatim