Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor di Gresik dan Kota Probolinggo Berbagi Kebahagiaan Jelang Lebaran

Ansor di Gresik dan Kota Probolinggo Berbagi Kebahagiaan Jelang Lebaran
Pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh GP Ansor Benjeng, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/MSH)
Pemberian santunan kepada anak yatim piatu oleh GP Ansor Benjeng, Kabupaten Gresik. (Foto: NOJ/MSH)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Benjeng, Kabupaten Gresik, berbagi kebahagiaan dengan memberikan santunan kepada seratus anak yatim piatu pada Ahad (09/05/2021). Hal sama dilakukan oleh Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Probolinggo, juga memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan kaum dluafa menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.

 

Di Gresik, GP Ansor Benjeng melaksanakan kegiatannya di Masjid Al Muhlasin Desa Bulurejo, Kecamatan Benjeng. Hadir dalam acara itu jajaran MWCNU Benjeng beserta banom-nya, Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rohim, dan Camat Benjeng Suryo Wibowo.

 

"Alhamdulillah Ansor Benjeng tetap istiqamah terutama dalam kegiatan sosial melalui Ansor Benjeng Peduli-nya. Kami berharap ke depan Ansor mampu berbuat lebih banyak di segmen yang lain dalam rangka membantu persoalan yang ada di masyarakat, semisal persoalan ekonomi, pertanian, dan lain sebagainya," kata Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rohim.

 

Ia menambahkan, Kegiatan santunan 100 yatim hasil dari donasi anggota Ansor total Rp17 juta itu adalah rekor sejarah baru yang berhasil diukir oleh PAC GP Ansor Benjeng di periode kepengurusan M Farid Suyufi. Hal ini sekaligus menjadi bukti bahwa Ansor Benjeng peduli dan mandiri.

 

Camat Benjeng yang hadir memberikan apresiasi kegiatan santunan yang dilaksanakan oleh Ansor Benjeng itu. Ia berharap Ansor Benjeng bisa bersinergi dengan pemerintah kecamatan untuk bersama-sama memberikan yang terbaik bagi warga dan masyarakat Benjeng.

 

Sementara di Kota Probolinggo, Pimpinan Cabang GP Ansor setempat melaksanakan kegiatan yang sama di Desa Desa Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran. Ada 29 anak yatim dan 103 warga kurang mampu yang menjadi sasaran penerima manfaat santunan. Kader IPNU-IPPNU Ranting Kebonsari Wetan dilibatkan dalam kegiatan itu.

 

Hadir dalam acara itu Ketua PC GP Ansor Kota Probolinggo Abdul Mujib. Ia mendukung kegiatan sosial seperti itu, apalagi itu sesuai dengan cita-citanya sejak awal mencalonkan diri sebagai anggota legislatif.

 

“Kedua, program yang semacam ini sejatinya sudah saya lakukan bersama dengan Pak wali kota dengan menggagas Peduli Sedekah yang setiap bulan kita bagikan sembako dan kita berikan kepada yang membutuhkan tanpa terbang pilih,” ujarnya.

 

Ketua Pimpinan Ranting GP Ansor Kebonsari Wetan Sahroni Hidayat mengatakan bahwa Kegiatan santunan itu rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadlan oleh Ansor Ranting Kebonsari Wetan sejak tahun 1980.

 

Penulis: M Syafik Hoo dan Siti Nurhaliza

 

Editor: Nur Faishal

Bank Jatim (31/7)