Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor Gresik Dilantik, Ini Pantun Penuh Motivasi dari Bupati

Ansor Gresik Dilantik, Ini Pantun Penuh Motivasi dari Bupati
H Syafiq Syauqi, Ketua PW GP Ansor Jatim saat pelantikan PC GP Ansor Gresik, Rabu (07/04/2021). (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).
H Syafiq Syauqi, Ketua PW GP Ansor Jatim saat pelantikan PC GP Ansor Gresik, Rabu (07/04/2021). (Foto: NOJ/ M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gresik masa khidmah 2020-2024 resmi dilantik, Rabu (07/04/2021). Kegiatan sakral bagi pengurus PC GP Ansor ini dilaksanakan di Pendopo Alun-alun Gresik.

 

Adapun prosesi pengambilan sumpah jabatan atau pengukuhan pengurus PC GP Ansor Gresik ini dipimpin oleh Habib Mahdi, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur. Dalam kesempatan ini, Bupati Gresik menyampaikan pantun yang menggelitik serta penuh motivasi.

 

Ketua PC GP Ansor Gresik, Abd Rahim mengatakan, dirinya bersama pengurus lainnya mengambil tagline ‘spirit baru Ansor Gresik’ guna meningkatkan semangat baru dalam mengemban amanah kepengurusan.

 

"Kami mengajak kepada sahabat Ansor untuk selalu bersinergi dengan pemerintah untuk membangun Gresik lebih maju dan sejahtera. Ini adalah bagian dari perubahan dan pergerakan yang kita usung,” katanya saat sambutan. 

 

Tidak hanya di tingkat kabupaten, Abd Rahim juga akan mengajak seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Gresik untuk melakukan sinergitas yang sama dengan pemerintah.

 

"Kami siap instruksikan kepada seluruh PAC untuk selalu bersinergis dengan pemerintah guna mengawal dan membangun Gresik baru yang lebih baik. Hal ini akan dituangkan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab) GP Ansor," jelas pria yang akrab disapa Kasdol tersebut. 

 

Ketua PW GP Ansor Jatim, Syafiq Syauqi berharap, inovasi PC GP Ansor Gresik periode ini bisa berfokus pada kaderisasi sehingga menyiapkan kader-kader di masa depan. "Dan harus menyentuh kepada ranting. Dan untuk memastikan itu dalam waktu dekat akan ada akreditasi yang harus dilakukan oleh PAC dan ranting," ungkapnya.

 

Gus Syafiq menambahkan, penghambat kaderisasi di Ansor adalah masalah proyek, politik dan urusan asmara. "Jangan sampai ini menempel di sahabat Ansor (Gresik)," tandasnya.

 

Sementara itu, Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) dalam kata sambutanya mengatakan, pihaknya terbuka untuk saling bekerja sama dengan Ansor dalam membangun Gresik baru. "Pelantikan ini bagian moment keakraban dan kebersamaan," kata Gus Yani.

 

Ia juga mengingatkan kalimat yang disampaikan oleh almarhum KH Robbah Ma'shum bahwa jangan mencari kehidupan dalam perjuangan, tapi hiduplah dalam perjuangan. Di akhir sambutannya, Gus Yani menyampaikan pantun yang menggelitik serta penuh motivasi. "Burung Glatik menclok nang Sidayu mari dilantik ojo turu (Burung Glatik hinggap di Sidayu, habis dilantik jangan tidur)," pungkasnya. 

 

 

Pelantikan yang juga disiarkan secara virtual ini dihadiri Bupati Gresik Fandi Ahmad Yani, Rais Syuriyah PCNU Gresik KH Mahfudz Ma’shum, Ketua PCNU Gresik KH Husnan Ali, Wakil Sekretaris PCNU Gresik A Syifaul Qulub, Sekretaris PW GP Ansor Jatim, Ketua DPRD Gresik H Abdul Qodir, PAC GP Ansor se-Kabupaten Gresik, puluhan tamu undangan dari berbagai Banom NU serta lainnya.

 

Editor: Romza

F1 Promosi Iklan