Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ansor Gresik Gelar Upgrading Guna Penguatan Organisasi

Ansor Gresik Gelar Upgrading Guna Penguatan Organisasi
Upgrading Tim Assesor oleh PC GP Ansor Gresik demi penguatan organisasi. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).
Upgrading Tim Assesor oleh PC GP Ansor Gresik demi penguatan organisasi. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan cabang (PC) Gerakan pemuda (GP) Ansor Kabupaten Gresik mengadakan Upgrading. Kegiatan dilakukan guna melakukan penguatan internal organisasi, serta persiapan jelang akreditasi Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan Pimpinan Ranting (PR).

 

Kegiatan tersebut dipusatkan di lantai 2 gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik. Hadir dalam kegiatan tersebut sembilan tim assesor Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim dan pengurus PC GP Ansor Gresik.

 

Wakil Sekretaris Bidang Organisasi PW GP Ansor Jatim, Khoirul Rozikin menyampaikan bahwa kegiatan upgrading wajib dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang sebelum melakukan Akreditasi ke Pimpinan Ranting.

 

"Karena ini juga bagian dari penataan administrasi mulai dari tingkat bawah atau ranting," jelasnya, Ahad (19/09/2021).

 

Ia menambahkan, bahwa Tim Asesor nantinya harus punya pemahaman yang sama serta penilaian yang objektif dalam melaksanakan proses akreditasi. Tidak tebang pilih atau hanya proses persiapan pada suksesi konfercab saja.

 

"Karena akreditasi ini untuk menilai standar kelayakan organisasi, apa masih eksis atau justru sebaliknya," terangnya.

 

Sementara Ketua PC GP Ansor Gresik, Abdul Rokhim menuturkan tujuan dilaksanakannya upgrading selain untuk penataan organisasi dalam GP Ansor, juga untuk mengetahui sejauh mana program kegiatan di tingkat ranting maupun PAC.

 

"Hal ini penting dilakukan untuk mengetahui secara nyata keberadaan GP Ansor, baik diranting maupun di PAC terkait administrasi dan yang lainya," ungkapnya.

 

Ia berharap agar upgrading tersebut bermanfaat dan bisa dijadikan referensi dalam gerakan-gerakan yang dicanangkan oleh GP Ansor di semua tingkatan, baik tingkat PC, PAC, ataupun PR.

 

“Semoga hal ini membawa kebaikan bagi khidmah GP Ansor ke depan, utamanya di bidang administrasi,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Bank Jatim