Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Belum Terbentuk Komisariat, Madrasah di Gresik Ini Adakan Makesta IPNU-IPPNU

Belum Terbentuk Komisariat, Madrasah di Gresik Ini Adakan Makesta IPNU-IPPNU
Kegiatan Makesta di Madarasah Tsanawiyah (MTs) Hikmatul Ummah. (Foto: NOJ/ M Jauhari Utomo)
Kegiatan Makesta di Madarasah Tsanawiyah (MTs) Hikmatul Ummah. (Foto: NOJ/ M Jauhari Utomo)

Gresik, NU Online Jatim

Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Madarasah Tsanawiyah (MTs) Hikmatul Ummah telah dilantik oleh Pengurus Anak Cabang IPNU-IPPNU Balongpanggang, Kabupaten Gresik, Ahad (08/11/2020) siang.


Walaupun PK IPNU-IPPNU MTs Hidayatul Ummah masih seumur jagung, mereka tidak kalah dengan pengurus IPNU-IPPNU lain yang sudah lama. Bahkan sebelum dilantik, mereka mengadakan acara kaderisasi formal tingkat awal yakni Masa Kesetiaan Anggota (Makesta).


Kegiatan Makesta sendiri diikuti oleh peserta terbatas yaitu hanya pelajar dari MTs Hikmatul Ummah. Karena kondisi masih pandemi, selama pelaksanaan Makesta panitia menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.

 

"Mari belajar berorganisasi yang baik. Belajar manjadi organisatoris di IPNU IPPNU. Jalankan semampu kalian, bukan berarti sedikit-sedikit harus manja. Tapi jalankan semaksimal mungkin. Ketika kalian capek ya wajar, kita istirahat dulu. Tapi setelah beristirahat maka kita harus kembali lagi untuk berjuang, menjalankan roda organisasi," ujar Athok Maulana, Kepala MTs Hidayatul Ummah saat menyampaikan sambutan.


Sementara itu, Devi Ketua PAC IPPNU Balongpanggang optimis para peserta Makesta nantinya akan berproses dengan baik.

 

"Selama Makesta, saya melihat kobaran semangat rekan yang tidak pernah mengalami penurunan. Naik, naik dan terus naik. Bahkan ketika prosesi pelantikan, mereka begitu sigap. seperti itulah penerus yang selalu kami harapkan. Itu sangat jarang saya temui dimana-mana," kata Devi.

 

Penulis: M Jauhari Utomo

Editor: Romza

PWNU Jatim