Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gelar Raker, NU di Gresik Bakal Dirikan Koperasi Syariah

Gelar Raker, NU di Gresik Bakal Dirikan Koperasi Syariah
Lambang NU. (Foto: NOJ)
Lambang NU. (Foto: NOJ)

Gresik, NU Online Jatim

Percepatan penguatan organisasi terus dilakukan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Driyorejo, Gresik. Salah satunya dengan menggelar Rapat Kerja (Raker) ke-1, yang salah satu hasilnya akan mendirikan koperasi syariah.

 

Kegiatan yang dipusatkan di graha MWCNU Pacet, Mojokerto, Sabtu-Ahad (18-19/09/2021) ini bertajuk ‘Berkhidmah dengan Kerja Nyata, Sinergis dan Terencana’.

 

Ketua MWCNU Driyorejo, Mas’ud menyampaikan bahwa Raker tersebut sebagai bentuk pergerakan  jamaah dan jamiyah yang nyata. Karena dalam sebuah organisasi bergerak yang terencana itu sangatlah penting.

 

“Seperti isu besar di tengah pandemi yang belum usai ini yaitu mengangkat perekonomian umat,” ujarnya.

 

Untuk itu, berdasarkan hasil Raker, pihaknya sepakat dengan tekad yang bulat untuk mendirikan Badan Usaha Milik Nahdlatul Ulama (BUMNU) atau Koperasi Syariah. Hal ini merupakan program jangka pendek, yakni sebagai solusi pemulihan ekonomi Nahdliyin yang terpuruk akibat pandemi.

 

“Jangka panjangnya, dimaksudkan untuk melakukan penguatan di bidang kemandirian ekonomi jamaah dan jamiyah. Semoga ikhtiar ini berhasil dan mendapat ridho Allah SWT,” pungkasnya.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran pengurus MWCNU Driyorejo, baik dari unsur Mustasyar, Syuriyah, Tanfidziyah, A'wan, Lembaga, Banom dan kepengurusan NU di tingkat ranting.

 

Penulis: Muhamad Arif

Editor: A Habiburrahman


Editor:
F1 Promosi